Presiden Joko Widodo Saksikan Perhelatan Perdana Kejuaraan Dunia Perahu Motor Powerboat World Championship2022

- 27 Februari 2023, 08:17 WIB
Presiden Joko Widodo Saksikan Perhelatan Perdana Kejuaraan Dunia Perahu Motor Powerboat World Championship2022
Presiden Joko Widodo Saksikan Perhelatan Perdana Kejuaraan Dunia Perahu Motor Powerboat World Championship2022 /

 

Berita KBB - F1 Powerboat atau Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1H20 yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique telah digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada Minggu (26/2).

Dalam kejuaraan kompetisi balap perahu motor dunia tersebut, hadir Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyaksikan langsung 20 pembalap dari 10 tim yang bertanding.

Seri pertama kompetisi balap perahu motor itu dimenangkan oleh Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing F1H20 mengalahkan Sami Selio dari Tim Sharjah di posisi kedua.

Baca Juga: Ada Laga PS Barito Putera vs Persib dan Bali United vs Persis Solo, Ini Jadwal Acara Indosiar 27 Februari 2023

Jokowi menyerahkan langsung trofi kepada para juara di podium. Dirinya mengaku antusias atas ajang internasional ini dan menyebut ajang tersebut menarik untuk disaksikan.

“Saya bicara apa adanya, ini sebuah event yang sangat seru sekali. Saya baru pertama kali melihat F1 Powerboat ini," terang Jokowi.

Jokowi pula menilai ajang internasional dapat membangun jenama dari daerah yang menyelenggarakannya serta memacu pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Baca Juga: Ada Sinetron My Love My Enemy dan Proliga 2023, Ini Jadwal Acara Moji Hari Ini 27 Februari 2023

“Kita harapkan event-event internasional ini bisa membangun brand setiap daerah. Di sini, di Danau Toba ada F1 Powerboat, nanti di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E, nanti di Mandalika ada Superbike, saya kira ini akan men-trigger ekonomi di daerah. Sangat bagus,” tutur Jokowi kepada awak media seusai menyaksikan F1H2O.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x