Peringatan Gelombang Tinggi: Laut Natuna Utara dan Sejumlah Perairan Indonesia Berikut Jadi Zona Merah

- 28 Februari 2023, 07:59 WIB
Gelombang tinggi di perairan Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net)
Gelombang tinggi di perairan Indonesia. (Foto: PMJ/ Dok Net) /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah perairan Indonesia, Selasa 28 Februari 2023. Peringatan ini berlaku mulai pukul 7.00 hari ini hingga Rabu 1 Maret 2023 pagi.

Menurut BMKG, tinggi gelombang perairan Indonesia hari ini berkisar antara 1,25 hingga 6 meter. Adapun pola angin di Indonesia bagian utara bertiup dari Timur Laut ke Timur, bagian selatan bertiup dari barat ke barat laut dengan kecepatan berkisar 9 - 46 kilometer per jam.

Salah satu perairan yang terpantau bergelombang tinggi pada hari ini adalah Laut Natuna Utara. Kisaran tinggi gelombang antara 4 hingga 6 meter dengan kecepatan angin 18 hingga 55 kilometer per jam dan cuaca hujan ringan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 28 Februari 2023 Seluruh Indonesia: Tanjung Pinang dan Wilayah Lain Hujan Lebat Petir Seharian

Bagaimana dengan perairan lainnya? Berikut Berita KBB rangkum peringatan gelombang tinggi di perairan Indonesia pada Selasa 28 Februari 2023 hingga Rabu 1 Maret 2023.


Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia, Selasa 28 Februari 2023


Perairan dengan Gelombang Sedang (1,25 – 2,5 Meter)

-Selat Malaka bagian utara

-Perairan Lhokseumawe – Sabang

-Perairan utara Sabang

-Perairan barat Aceh hingga Kepulauan Nias

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x