Tak Sabar Berjumpa Bulan Suci? Berikut Jadwal Sidang Isbat Ramadhan 2023 Kemenag RI, Catat Tanggalnya

- 9 Maret 2023, 15:38 WIB
Berikut jadwal sidang isbat yang dilaksanakan Kementerian Agama RI untuk menentukan awal Ramadhan 2023.
Berikut jadwal sidang isbat yang dilaksanakan Kementerian Agama RI untuk menentukan awal Ramadhan 2023. /Tangkap layar/YouTube channel Kanal Dunia Islam

Berita KBB - Bulan suci Ramadhan 2023 sudah mulai muncul di depan mata. Umat Islam di dunia khususnya di Indonesia tentu sudah tidak sabar berjumpa dengan bulan suci penuh berkah ini.

Biasanya, menjelang bulan Ramadhan, Kementerian Agama RI (Kemenag) akan menggelar sidang isbat terlebih dahulu, untuk menentukan 1 Ramadhan jatuh pada tanggal berapa di kalender Masehi.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 2023 ini, segera catat jadwal sidang isbat yang akan dilaksanakan Kemenag RI berikut ini.

Baca Juga: Sinopsis Anupamaa ANTV: Samar Siapkan Pesta Ulang Tahun untuk Anupamaa, Vanraj Merasa Tak Senang

Dilansir Antaranews, Kemenag RI akan menggelar sidang isbat penentuan awal bulan suci Ramadhan 2023 pada Rabu, 22 Maret 2023 atau bertepatan dengan tanggal 29 Syakban 1444 Hijriah.

Hal ini sesuai dengan tradisi di Kemenag RI yang selalu melaksanakan sidang isbat penentuan awal Ramadhan setiap tanggal 29 Syakban setiap tahunnya.

“Seperti biasa, sidang isbat awal Ramadhan akan laksanakan setiap 29 Syakban, tahun ini bertepatan dengan hari Rabu 22 Maret 2023,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI, Adib, Rabu 8 Maret 2023 seperti dikutip Antaranews.

Baca Juga: Pemerintah dan Ormas Islam Akan Awali Ramadhan 2023 Bareng Tapi Beda Tanggal di Idul Fitri, Kenapa?

Rencananya, rangkaian sidang isbat Ramadhan 2023 nanti akan digelar secara hibrid. Sidang ini akan melibatkan Tim Hisab Rukyat Kemenag RI, Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, Dubes negara tetangga, perwakilan ormas Islam dan pihak-pihak lainnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x