Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Esok, Berikut Daerah yang Terdampak

- 5 April 2023, 13:08 WIB
Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Esok, Berikut Daerah yang Terdampak
Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hingga Esok, Berikut Daerah yang Terdampak /Tangkapan layar YouTube SinemArt
 

Berita KBB - Hampir seluruh wilayah Indonesia diprediksi berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang dalam kurun waktu Rabu 5 April 2023 hari ini hingga Kamis 6 April 2023 esok hari.

Menurut laporan peringatan dini cuaca hujan yang dikeluarkan BMKG Selasa 4 April 2023, potensi hujan disertai petir dan angin kencang ini dipengaruhi oleh terbentuknya daerah pertemuan dan perlambatan angin akibat adanya sirkulasi siklonik di wilayah Indonesia.

Terbentuknya daerah pertemuan dan perlambatan angin itu meningkatkan potensi terjadinya awan hujan di sepanjang Jawa - Bali - Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan - Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Baca Juga: Doa Puasa Hari Keempat Belas Ramadhan Lengkap Dengan Latin dan Terjemahannya

Berikut ini daftar wilayah Indonesia yang diprediksi terdampak potensi hujan disertai petir pada Rabu 5 April 2023 hingga Kamis 6 April 2023. Perlu dicatat bahwa data di bawah ini merupakan prakiraan potensi, sehingga kondisi cuaca yang sebenarnya bisa saja berbeda.


Potensi Hujan Lebat di Wilayah Indonesia, Rabu 5 April 2023


BMKG memprakirakan potensi hujan lebat di wilayah Indonesia yang dapat disertai petir dan angin kencang pada Rabu 5 April 2023 terjadi di wilayah berikut:


Wilayah Sumatra: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.


Wilayah Jawa - Bali - Nusa Tenggara: Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.


Wilayah Kalimantan: Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.


Wilayah Sulawesi: Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah