Info Mudik: Waspada Potensi Hujan Lebat di Jawa Timur, Berikut Prakiraan Cuaca 16 April 2023 Seluruh Indonesia

- 16 April 2023, 11:00 WIB
Info Mudik: Waspada Potensi Hujan Lebat di Jawa Timur, Berikut Prakiraan Cuaca 16 April 2023 Seluruh Indonesia
Info Mudik: Waspada Potensi Hujan Lebat di Jawa Timur, Berikut Prakiraan Cuaca 16 April 2023 Seluruh Indonesia /
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di seluruh Indonesia untuk hari Minggu 16 April 2023.

Menurut BMKG, kondisi cuaca hari Minggu 16 April 2023 secara umum diprediksi cenderung berawan dan hujan, dengan diselingi cuaca cerah dan cerah berawan di wilayah dan waktu tertentu.

Bagi Anda yang akan melaksanakan mudik via darat menggunakan kendaraan pribadi, sangat penting untuk mengetahui prakiraan cuaca di wilayah yang akan Anda lewati di perjalanan, terutama jika Anda menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Shandy Aulia Resmi Gugat Cerai Suami, Berikut Profil David Herbowo

Bila perjalanan mudik Anda akan melewati atau bertujuan ke wilayah Jawa Timur, waspadalah dengan potensi cuaca hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di Surabaya dan wilayah lainnya Jawa Timur.


Menurut BMKG, hujan tersebut diprediksi terjadi sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Lamongan, Tuban Bojonegoro, Madiun, Ngawi, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep.


Adapun pada malam harinya, hujan diprakirakan mengguyur Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Situbondo. Wilayah Gresik juga akan mengalami hujan pada dini hari.


Bagaimana dengan prakiraan cuaca di kota-kota lainnya? Berikut ini Berita KBB rangkum prakiraan cuaca hari Minggu 9 April 2023 di seluruh Indonesia menurut BMKG, yang penting diketahui bagi Anda yang akan mudik bersama keluarga menggunakan sepeda motor.


Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanya prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda dan meleset. Berita KBB tidak bertanggung jawab atas akurasi prakiraan cuaca dari BMKG.


Prakiraan Cuaca Minggu 16 April 2023 di Seluruh Indonesia


Serang, Banten: Pagi: berawan tebal | Siang: hujan ringan | Malam: berawan | Dini hari: berawan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x