Cuaca Ekstrem Berpotensi Landa Sebagian Besar Wilayah Indonesia 7 Hari Ke Depan, Bagaimana Jawa Barat?

- 5 Mei 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi  Waspada Banjir dan Cuaca Ekstrem di Indonesia Hari Ini/ pixabay.com/PublicDomainPictures
Ilustrasi Waspada Banjir dan Cuaca Ekstrem di Indonesia Hari Ini/ pixabay.com/PublicDomainPictures /
 

Berita KBB - Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi dilanda cuaca ekstrem selama 7 hari ke depan, terhitung mulai Jumat 5 Mei hari ini hingga Kamis 11 Mei 2023 pekan depan.

Menurut laporan yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Kamis 4 Mei 2023, wilayah Indonesia diprediksi akan dominan mengalami kondisi cuaca berawan selama 7 hari ke depan.

Potensi hujan sedang hingga lebat diprakirakan terjadi pada siang dan malam hari di pesisir barat Sumatra Jawa bagian selatan, Kalimantan, sebagian Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Sctv Jumat 5 Mei 2023 'Wedding Agreement Mas Flower Bikin Auto Baper

Berkaitan dengan itu, BMKG mengimbau masyarakat di wilayah yang terdampak untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir, angin ribut, hujan es serta dampaknya seperti banjir, longsor, genangan air, pohon tumbang dan jalanan licin.


Berikut ini wilayah yang berpotensi dilanda cuaca ekstrem dalam kurun waktu 7 hari ke depan, sebagaimana diinformasikan oleh BMKG.


Potensi Cuaca Ekstrem Jumat - Sabtu, 5 - 6 Mei 2023

Wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem pada hari ini dan besok antara lain sebagai berikut:

Sumatra: DI Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung.

Jawa - Bali - Nusa Tenggara: Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Kalimantan: Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah