Polri Angkat Bicara Soal Rencana PA 212 Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Konser Coldplay di Jakarta

- 17 Mei 2023, 17:00 WIB
PA 212 Beri Ancaman jika Konser Coldplay tetap Digelar di Indonesia: Bertentangan Nilai Pancasila
PA 212 Beri Ancaman jika Konser Coldplay tetap Digelar di Indonesia: Bertentangan Nilai Pancasila /


Berita KBB - Konser Coldplay di Jakarta yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Rabu 15 November 2023 mendatang, mendapatkan penolakan dari PA 212.


PA 212 bahkan berencana akan menggeruduk bandara dan menggelar aksi unjuk rasa besar jika konser Coldplay di Jakarta benar-benar dilaksanakan.


Menanggapi hal itu, Polri menyatakan siap mengawal aksi yang akan dilakukan PA 212 dalam rangka menolak konser Coldplay di Jakarta.

Baca Juga: Titi Kamal Main Sinetron Lagi Di SCTV Berjudul 'Satu Cinta Dua Hati' Inilah Sinopsis dan Pemainnya

Hal itu disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pada Rabu 17 Mei 2023. Menurutnya, aksi unjuk rasa adalah bentuk kebebasan berpendapat.


“Terkait adanya unjuk rasa, unjuk rasa adalah kebebasan berpendapat, kita akan kawal, apa tuntutannya,” ujar Ramadhan, sebagaimana dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Meskipun begitu, dirinya tetap akan menjalin komunikasi terlebih dulu untuk mengetahui apa yang ingin disampaikan dalam aksi unjuk rasa yang akan dilakukan PA 212 jelang konser Coldplay di Jakarta.


“Kita harus komunikasi, kita pengen tahu unjuk rasanya pengen apa, apa yang harus kita akan kawal, ini kan kebebasan berpendapat,” imbuhnya.


Sebelumnya diberitakan, PA 212 menuntut panitia penyelenggara konser Coldplay di Jakarta untuk membatalkan event tersebut. Pasalnya, grup tersebut dituding mendukung LGBT dan atheis yang bertentangan dengan Islam.


"Masih banyak grup musik yang tidak beraliran mendukung LGBT dan atheis daripada dirugikan seperti gagalnya konser Lady Gaga, Miss World, dan batalnya aktris porno Miyabi," ujar Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin Senin 15 Mei 2023, dikutip dari Pikiran Rakyat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x