Prakiraan Hujan di Indonesia Rabu 24 Mei 2023, Waspada Hujan Lebat Petir di Wilayah Berikut Hari Ini!

- 24 Mei 2023, 10:58 WIB
https://www.jabartranding.com/jawa-barat/6308890427/resmi-hadir-berdesa-siap-turun-langsung-ke-masyarakat-pelosok-desa-untuk-kemenangan-ganjar-di-jabar
https://www.jabartranding.com/jawa-barat/6308890427/resmi-hadir-berdesa-siap-turun-langsung-ke-masyarakat-pelosok-desa-untuk-kemenangan-ganjar-di-jabar /Pixabay.com/NoName_13 / 2494 images/
 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan hujan di Indonesia Rabu 24 Mei 2023 dan Kamis 25 Mei 2023.

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang diperbarui pada Selasa 23 Mei 2023 tersebut, sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi cuaca tersebut dipengaruhi oleh adanya daerah perlambatan kecepatan angin sepanjang perairan utara Aceh, perairan barat Lampung, dari Laut Jawa utara Jawa Tengah hingga timur Lampung, dari Kalimantan Utara hingga Laut Sulawesi, dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Relawan Berdesa mulai Gerilya Sosialisasikan Ganjar Hingga ke Pelosok Desa

BMKG juga memantau adanya daerah pertemuan angin di Laut Cina Selatan, Laut Jawa, Laut Flores, Samudera Hindia Selatan Nusa Tenggara Timur hingga Barat Daya Banten.


Daerah pertemuan dan perlambatan angin tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah terkait.


Selengkapnya, simak prakiraan hujan di Indonesia, Rabu 24 Mei 2023 dan Kamis 25 Mei 2023 sebagaimana diinformasikan BMKG.


Prakiraan Hujan di Indonesia, Rabu 24 Mei 2023

Wilayah yang diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada hari ini yakni:

Sumatra: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung

Kalimantan: Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x