Daftar Wilayah Terdampak Potensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Hingga Senin 7 Agustus 2023, Bagaimana Jawa Barat?

- 3 Agustus 2023, 09:00 WIB
Daftar Wilayah Terdampak Potensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Hingga Senin 7 Agustus 2023, Bagaimana Jawa Barat?
Daftar Wilayah Terdampak Potensi Cuaca Ekstrem Hujan Lebat Hingga Senin 7 Agustus 2023, Bagaimana Jawa Barat? /
 
Berita KBB - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperbarui peringatan dini cuaca ekstrem yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia hingga Senin 7 Agustus 2023.

Menurut laporan BMKG, peringatan dini cuaca ekstrem ini berdasarkan pada pantauan adanya daerah perlambatan angin di Perairan barat Sumatra, dari Kalimantan Timur, dari Laut Banda hingga Selat Makassar, dan dari Papua hingga Papua Barat.


BMKG juga mendeteksi adanya Labilitas Lokal Kuat di wilayah pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah-daerah tersebut.

 

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Friendly Match Timnas U-17 VS Barcelona Juvenila Sekarang!


Berdasarkan pantauan tersebut, BMKG memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Sumatra, Jawa Barat, Kalimantan bagian barat dan timur, Sulawesi bagian tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

 

Informasi selengkapnya, berikut daftar wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem hingga Senin 7 Agustus 2023. Informasi berikut bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang timbul bisa saja berbeda.


Kamis-Jumat 3-4 Agustus 2023

Pada kurun waktu ini, potensi cuaca ekstrem diperkirakan terjadi di wilayah Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Pemda KBB Berkolaborasi Dengan Kemenkominfo Wujudkan Smart City, Melalui Tahapan Berikut

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x