Polsek Jagakarsa dan Polsek Pasar Minggu Bersama Warga Kebagusan Serta Lenteng Agung Deklarasi Kampung Siaga

- 9 Agustus 2023, 17:40 WIB
   Stop Tawuran! Polsek Jagakarsa Bersama Warga Kebagusan dan Lenteng Agung Deklarasi Kampung Siaga
Stop Tawuran! Polsek Jagakarsa Bersama Warga Kebagusan dan Lenteng Agung Deklarasi Kampung Siaga /

 

BERITA KBB- Tawuran dan kejahatan jalanan merupakan momok yang mengerikan dan meresahkan warga, terutama warga Kebagusan dan Lenteng agung.

Dalam kurun waktu 1 Bulan ini sudah terjadi 10 kali tawuran di lokasi RW 01 Lenteng agung, yang berbatasan dengan RW 03 Kel kebagusan. Langkah yang dilakukan oleh Ke 2 Polsek berdampingin sudah dijalankan sesuai Deng prosedur untuk mengantisipasi terjadinya tawuran.

Kali ini langkah yang ditempuh untuk mencoba memberhentikan aksi tawuran dengan cara mengadakan pertemuan antara warga yang berdampingan dengan dihadiri unsur 3 pilar ( Camat,Kapolsek,Dan Ramil ) serta lurah dan pengurus RW dan RT. Langkah ini ditempuh untuk mempersatukan warga agar dapat berdampingan dalam keadaan aman dan damai sekaligus mendeklarasikan Kampung Siaga sebagai dasar untuk mencegah tawuran dan kejahatan Jalanan.

Baca Juga: AACSB Harap SBM ITB Promosikan Peningkatan Kualitas Sekolah Bisnis di Level Internasional

" Kami mohon bimbingan dan saran kepada bapak Kapolsek , Dan ramil dan camat dalam mengatasi aksi tawuran yang sering terjadi diwilayah kami " kata Ketua RW 03 H Marulloh dalam sambutan pertamanya.Sebagaimana kita ketahui wilayah Lenteng agung dan Kebagusan saling berdampingan merupakan pemukiman padat " Tipologi daerah yang harus kita ketahui terlebih dahulu, agar kita dapat melakukan cegah di i dan tangkal dalam persoalan ini " Ujar Danramil Pasar Minggu Mayor Sugianto yang baru saja menjabat Danramil.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kita dapat mencegah aksi tawuran diwilayah ini " Ujar Camat Pasar Minggu Arief Wibowo yang ikut serta memberikan sambutan dan hadir pada pertemuan malam ini. Masalah tawuran ini harus dilakukan dari tingkat bawah, peran orang tua dalam mengawasi anak anaknya sangatlah penting. " Orang tua harus kepo kepada anaknya, tanya mau kemana ketika dia pergi, tegas katakan untuk tidak menggunakan hp saat sudah larut malam " tambah Kapolsek Pasar Minggu Rusit Malaka ,S.H.I,M.H memberikan contoh apa yang dilakukan dengan anaknya dirumah. Sebelumnya Kapolsek pasar Minggu mengabsen kehadiran RT dalam kegiatan tersebut, namun terlihat tidak sepenuhnya hadir.

" Saya minta Jadwal pak RW untuk turun kebawah dan bertemu dengan RT didampingi Babinkamtibmas, agar pelaksanaan kegiatan ini benar benar dijalankan dan bukan sekedar seremony " tegas Kapolsek meminta kepada pak RW 03 H Marulloh.

" Kasus tawuran sudah banyak korban dan ada yang meninggal dunia, jadikan pertemuan ini untuk mencegah kejadian tersebut " pinta Dan Ramil Jagakarsa Mayor Slamet.Kejadian tawuran memang sudah memakan korban terakhir warga Jagakarsa meninggal dunia akibat tawuran didaerah Andara Cilandak." Rata rata pelaku tawuran merupakan problem didalam rumah, mereka mencari perhatian diluar, saya meminta kepada anak anak muda disini tidak usah ikut ikutan melihat IG, tidak usah mau diajak untuk bertemu dan tawuran, kalo sudah ada korban yang rugi orang tua, kalo ditangkap Polisi baru orang tua datang, kemana aja selama ini " Ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x