Soal TKP “Body Checking” Miss Universe Indonesia, Kuasa Hukum: Gak Ada Privasi, Dari Luar Mungkin Kelihatan

- 10 Agustus 2023, 11:12 WIB
Cuplikan skandal Miss Universe Indonesia 2023 di Wikipedia, Reuters, dan Daily Mail.
Cuplikan skandal Miss Universe Indonesia 2023 di Wikipedia, Reuters, dan Daily Mail. /Wikipedia/Daily Mail/Reuters/
 

Berita KBB - Petugas Ditreskrimum Polda Metro Jaya mendatangi hotel di Jakarta Pusat tempat kejadian dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah kontestan Miss Universe Indonesia, Rabu 9 Agustus 2023.


Dilansir PMJ News Kamis 10 Agustus 2023, Pelaksana Harian Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah membenarkan bahwa pihaknya melakukan pengecekan langsung ke hotel yang menjadi TKP dugaan pelecehan seksual kontestan Miss Universe Indonesia.


“Betul. Hanya pengecekan awal saja ujar Yuliansyah, seperti dikutip dari PMJ News, Kamis ini. “Selanjutnya kita akan lakukan pendalaman lagi,” imbuhnya.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Maduku Tak Sesederhana Truth or Dare Kamis 10 Agustus 2023 Pukul 12.30 WIB


Pengecekan ke hotel TKP dugaan pelecehan seksual kontestan Miss Universe Indonesia itu bertujuan agar penyidik nantinya memiliki gambaran untuk proses penyelidikan lanjutan.


Pemeriksaan awal kepolisian ke hotel TKP dugaan pelecehan seksual kontestan Miss Universe Indonesia itu juga dibenarkan pengacara para korban, Mellisa Anggraini. Menurutnya, pada saat yang sama dirinya juga menghadiri pemeriksaan Polda Metro Jaya.


Saat dijumpai awak media, Mellisa menunjukkan foto yang diduga merupakan lokasi TKP proses pemeriksaan badan yang kemudian menjurus ke pelecehan seksual.


“Body checking-nya di sini, dan ada CCTV kan di belakangnya. Jadi enggak sama sekali, ini enggak bisa dibilang ruangan ya. Tidak ada private (privasi, red) dan orang-orang lalu lalang tuh keliatan dari dalam, dari luar mungkin keliatan juga di dalam seperti apa,” jelasnya.


Sebelumnya, Mellisa juga menyebut salah satu dari 7 korban menangis setelah difoto tanpa busana saat proses pemeriksaan badan. Ia berpendapat bahwa jika memang ada prosedur body checking, seharusnya sudah dilakukan sejak awal kompetisi.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x