Terungkap! Senjata Api Modifikasi Dijual Via Online Layaknya Air Soft Gun, Kepolisian: Cukup Menyedihkan

- 19 Agustus 2023, 20:58 WIB
Ilustrasi Airsoft Gun.
Ilustrasi Airsoft Gun. /Foto: Pixabay/Alexas_Fotos/

 

Berita KBB - Senjata api modifikasi dari air soft gun kini menjadi fenomena baru dalam dunia kriminal. Bahkan senjata dengan tenaga pendorong angin itu marak beredar di masyarakat, menurut Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

 

“Banyak sekarang beredar senjata air gun. Air gun itu dia pelurunya dari gotri besi pakai gas CO2, ternyata itu bisa dimodifikasi, di-upgrade menjadi senjata api. Ini yang sangat berbahaya yang sekarang banyak beredar di masyarakat,” ucap Hengki, Jumat 18 Agustus 2023 sebagaimana dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Peredaran senjata api modifikasi dari air soft gun ini terbongkar setelah Polda Metro Jaya mengungkap adanya pabrik senjata modifikasi di Semarang, yang juga menjadi penyuplai barang tersebut.

Baca Juga: Tepis Rumor Keterkaitan Penangkapan 3 Anggotanya Dengan Terduga Teroris Karyawan KAI, Begini Penjelasan Polri

“Tetapi yang cukup menyedihkan di sini, ini dijual via platform e-commerce, penjualan online, apakah itu Tokopedia, Shopee, seolah-olah di sana adalah air soft gun. Padahal itu senjata api maupun senjata modifikasi dari air gun ke senjata api,” ungkap Hengki.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x