Daftar Provinsi Diprediksi Terdampak Cuaca Ekstrem Hujan Sedang-Lebat 8-14 September 2023, Salah Satunya Bali

- 8 September 2023, 20:21 WIB
Berikut daftar provinsi yang diprediksi akan hujan sedang hingga lebat pada 8-14 September 2023 menurut laporan peringatan dini cuaca ekstrem BMKG, salah satunya Bali.
Berikut daftar provinsi yang diprediksi akan hujan sedang hingga lebat pada 8-14 September 2023 menurut laporan peringatan dini cuaca ekstrem BMKG, salah satunya Bali. /

 

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan adanya potensi cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia selama 7 hari ke depan, 8-14 September 2023. 

 

Menurut laporan peringatan cuaca ekstrem yang dikeluarkan BMKG, dalam waktu sepekan ke depan wilayah Sumatra bagian utara dan tengah, Kalimantan bagian utara, dan Sulawesi bagian utara dan tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua diprediksi hujan sedang-lebat.

 

Pantauan BMKG, terdapat daerah perlambatan angin di Samudra Hindia barat Sumatra, perairan pesisir barat Sumatra Barat, Lampung bagian utara hingga Sumatra Selatan, Laut Natuna, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi bagian tengah, Laut Banda, Laut Seram, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Pilpres 2024 Makin Dekat, AMS Dorong Kader Jabar Muncul Jadi Kandidat

Daerah pertemuan angin juga terpantau di Laut Cina Selatan, perairan sebelah timur Filipina, dan perairan sebelah utara Papua, yang mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang wilayah tersebut.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x