Liburan Akhir Pekan? BMKG Ungkap 15 Provinsi Berpotensi Hujan dan 1 Berangin Kencang, Cek Destinasi Anda!

- 23 September 2023, 13:22 WIB
Liburan Akhir Pekan? BMKG Ungkap 15 Provinsi Berpotensi Hujan dan 1 Berangin Kencang, Cek Destinasi Anda!
Liburan Akhir Pekan? BMKG Ungkap 15 Provinsi Berpotensi Hujan dan 1 Berangin Kencang, Cek Destinasi Anda! /Syahrial
 

 

Berita KBB - Bila akhir pekan kali ini berencana berlibur selama 2 hari, simaklah informasi peringatan dini cuaca di Indonesia 23-24 September 2023 berikut ini, agar dapat mengantisipasi cuaca yang mungkin timbul selama liburan berlangsung..

Dalam laporan peringatan dini cuaca yang rilis Jumat 22 September 2023 ini, BMKG mengungkap ada 15 provinsi di wilayah Indonesia yang berpotensi hujan ringan hingga lebat dan 1 provinsi yang diprediksi berangin kencang selama akhir pekan 2 hari ke depan.

Kondisi cuaca ini, menurut BMKG, dipengaruhi bibit siklon tropis 90W yang terpantau berada di Laut Filipina, sebelah utara Maluku Utara dengan kecepatan angin maksimum 15 knot dan tekanan udara minimum 1006.1 hPa.

Baca Juga: Ada Apa di Tanggal 25 September? Siswa DHIS Secondary Lembang Temukan Jawaban Mengejutkan

Dalam 24 jam ke depan, 90W diprediksi bergerak ke arah barat laut-utara dengan potensi tumbuh menjadi siklon tropis tergolong rendah. 

 

BMKG menambahkan, bibit siklon tropis ini menginduksi daerah peningkatan kecepatan angin lebih dari 25 knot, yang memanjang di Samudera Pasifik Timur Filipina, serta membentuk daerah perlambatan kecepatan angin yang memanjang dari Laut Sulu ke Samudera Pasifik timur Filipina.

 

Selain bibit siklon tropis 90W, BMKG memantau adanya sirkulasi siklonik di sekitar wilayah Kamboja, yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin memanjang dari Teluk Thailand hingga Kamboja.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x