Kasus 2 Kerangka di Depok, Korban Adalah Otaku Budaya Pop Jepang, Koleksinya Bernuansa Depresi dan Kematian

- 8 Oktober 2023, 23:44 WIB
Dua mayat ditemukan dengan kondisi tinggal tengkorak diduga anak dan ibu.
Dua mayat ditemukan dengan kondisi tinggal tengkorak diduga anak dan ibu. /PMJ/

 

Berita KBB - Ketua Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) Nathanael Elnadus J. Sumampouw menyebutkan bahwa David Arianto Wibowo (38), pria yang ditemukan tinggal kerangka bersama jasad ibunya di rumahnya di Cinere, Depok, Jawa Barat memiliki minat terhadap budaya pop Jepang.

 

Dilansir PMJ News Sabtu 7 Oktober 2023, minat David terhadap budaya pop Jepang diketahui dari penyelidikan terhadap isi laptop korban. Tim Apsifor menemukan situs-situs yang diaksesnya, lagu, dan cuplikan film yang dikoleksi di laptopnya.

 

“Kami temukan bahwa anak memiliki minat yang dalam terhadap Jepang, dari buku-buku bacaannya, komiknya, tontonannya, lagu-lagunya dan sebagainya,” ujar Nathanael dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat 6 Oktober 2023 seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 Oktober 2023, Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan Siang Hingga Dini Hari

Diketahui, beberapa dari koleksi-koleksi tersebut memiliki tema dan nuansa depresi yang mengarah pada kematian, sehingga membuatnya memiliki ide untuk melakukan bunuh diri bersama ibunya di kamar mandi asisten rumah tangga.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x