Meriahkan World Rabies Day 2023, DKPP Kota Bandung Berikan Vaksin Rabies Gratis

- 8 Oktober 2023, 20:04 WIB
Pelaksanaan vaksin rabies gratis di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Minggu 8 Oktober 2023.
Pelaksanaan vaksin rabies gratis di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Minggu 8 Oktober 2023. /Istimewa /

BERITA KBB Ada yang pakai gaun kuning, seragam mini market, sampai berbaju tentara, kucing-kucing ini dibawa oleh pemiliknya untuk vaksin rabies gratis di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Minggu 8 Oktober 2023.

Tak hanya kucing, ada pula anjing, musang, dan monyet yang turut dibawa untuk vaksin rabies.

Salah satunya Boyke yang membawa dua ekor kucingnya untuk divaksinasi rabies. Sebelumnya, ia mendapatkan informasi terkait vaksin rabies melalui instagram DKPP.

Baca Juga: Daftar Rating Sinetron Minggu 8 Oktober 2023, Di Antara Dua Cinta SCTV Bersaing Dengan CTK RCTI?

"Kita sangat berharap vaksinasi dan pemeriksaan gratis ini bisa tiap tahun diadakan. Terutama kastrasi, itu sangat membantu kami para owner peliharaan," ungkap Boyke.

Sementara itu Sri, salah satu pemilik kucing ras Persia juga membawa binatang kesayangannya untuk divaksin.

"Tadinya mau bawa dua kucing, tapi karena sendirian jadi agak ribet. Akhirnya cuma bawa satu saja untuk divaksinasi. Di rumah aku punya lima kucing," ujar Sri.

Baca Juga: Genoa vs AC Milan: Pulisic Jadi Pahlawan, Giroud Jadi Kiper

Ia mengaku mendapatkan informasi vaksin rabies gratis dari temannya tepat 2 hari sebelum pelaksanaan. Lalu, ia memperoleh tautan untuk mendaftarkan kucingnya. 

"Aku langsung daftar, alhamdulilah masih kebagian kuotanya. Jadi hari ini bisa datang ke sini. Enggak menyangka juga ternyata akan seramai ini ya antusiasnya. Kucing aku jadi ketemu banyak teman, tapi dia agak ketakutan," serunya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x