Senior Alumni Unpad Balad Ganjar Syarif Bastaman : Gibran Belum Berpengalaman Untuk Pimpin Indonesia

- 23 Oktober 2023, 10:40 WIB
Insiator Alumni Unpad Balad Ganjar Syarif Bastaman (Kanan) bersama Ganjar Pranowo
Insiator Alumni Unpad Balad Ganjar Syarif Bastaman (Kanan) bersama Ganjar Pranowo /

BERITA KBB- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka secara resmi sudah diperkenalkan sebagai Cawapres Prabowo Subianto, Minggu 22 Oktober 2023 di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kehadiran Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pun menuai kontroversi usai Mahkamah Konstitusi mengabulkan tuntutan bahwa capres/cawapres di bawah usia 40 tahun bisa mencalonkan diri jika telah menjabat sebagai kepala daerah. 

Senior Alumni Unpad Balad Ganjar Syarif Bastaman mengatakan kehadiran Gibran sebagai Cawapres terlalu prematur. Menurut Syarif Bastaman, Gibran sama sekali belum berpengalaman dan masih di bawah umur. 

"Gibran itu sama sekali belum berpengalaman dan masih dibawah umur, baru menjabat sebagai walikota 2 tahun saja," ujar pria yang akrab disapa Kang Iip ini, Senin 23 Oktober 2023. 

Baca Juga: Link Nonton FTV Ciye-Ciye yang Udah Move On Tayang di SCTV Hari Ini, Berikut Jadwal dan Daftar Pemain

Terlebih, kata dia, Presiden Jokowi pernah berkata bahwa Gibran masih belum berpengalaman." Pak Jokowi juga pernah mengakui bahwa Gibran masih belum cukup umur dan belum cukup pengalaman," tuturnya. 

Sementara untuk Capresnya Prabowo Subianto, menurut Kang Iip, sudah terlalu tua. Sehingga tidak mampu untuk bekerja seperti Presiden Jokowi yang keliling seluruh Indonesia. 

"Prabowo sendiri sudah terlalu tua dan kurang sehat sehingga tak akan mampu untuk bekerja dengan cara kerja Jokowi yang mampu keliling Indonesia bahkan dunia tanpa istirahat sama sekali," tutur Syarif Bastaman. 

Baca Juga: Sinopsis Film Legend Of The Fist: The Return of Chen Zhen dan Operation Mekong di Indosiar 23 Oktober 2023

Untuk itu, perlu sosok Capres Cawapres yang usianya produktif serta juga pengalaman. Sosok itu ada di Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x