Debat Capres, Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Syarif Bastaman: Ganjar Solutif, Ungggul Jauh dari Anies & Prabowo

- 8 Januari 2024, 12:27 WIB
Ketiga calon presiden memaparkan pendapatnya pada Debat Capres di Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.
Ketiga calon presiden memaparkan pendapatnya pada Debat Capres di Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024. /Youtube/KPU RI/

BERITA KBB- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melaksanakan debat Capres ketiga 2024 digelar Minggu 7 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Debat ketiga dari rangkaian lima kali debat capres-cawapres yang diselenggarakan KPU ini bertemakan tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat Minggu malam sekaligus menjadi debat kedua bagi tiga capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Ratusan Relawan Ganjar Mahfud se-Jawa Barat Menggelar Aksi Seribu Lilin Duka Sleman dan Boyolali

Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Syarif Bastaman mengatakan bahwa penampilan Ganjar Pranowo paling prima dibandingkan dua kandidat lainnya. Itu karena, dalam debat ini Ganjar terlihat sudah menyiapkan diri dengan baik. Mulai dari materi, data hingga analisis.

"Mas GP (Ganjar Pranowo) sudah mempersiapkan materi berbasis data dan analisis yang sangat lengkap di issue-issue debat Minggu malam," ucap Pria yang akrab disapa Kang Iip ini.

"Mas GP juga sudah mempersiapkan jawaban yang berisi solusi atas persoalan-persoalan pertahanan keamanan, politik LN, geopolitik dan issue-issue regional," ujarnya.

Baca Juga: Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Kekerasan di Sleman dan Boyolali

Sehingga, kata dia, tak heran hanya Ganjar Pranowo yang sangat siap dengan jawaban obyektif dan solutif dibanding Anies apalagi Prabowo.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x