Ini Dia Pekerjaan Rumah Anies Baswedan yang Meski Segera Dibenahi, Diantaranya Sektor Kesehatan

- 16 Oktober 2020, 23:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. /Dok. Pikiran-Rakyat

 


BERITA KBB- Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih memiliki pekerjaan rumah membenahi Jakarta setelah tiga tahun menjabat sebagai kepala daerah.

Ketua Rekan Indonesia Agung Nugroho di Jakarta, Jumat 16 Oktober 2020 menyatakan pekerjaan itu yakni meningkatkan grade Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi tipe A yang berdasarkan catatan terdapat 32 RSUD tersebar di DKI Jakarta, kemudian program penanganan kesehatan dengan preventif dan promotif yang berbasis partisipasi keaktifan warga.

"Secara keseluruhan di bidang kesehatan sudah baik. Tetapi harus ada dorongan partisipasi warga dalam penanganan kesehatan," kata Agung seperti yang dilansir Antara.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi gamers !! PUBG Mobile luncurkan mode zombie untuk rayakan Halloween

Baca Juga: Yamaha Belum Pikirkan Pengganti Valentino Rossi yang Positif Covid-19 di MotoGP Aragon, pekan ini

Hasil survei Rekan Indonesia pada 33 provinsi dikatakan Agung, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi yang paling siap melakukan terobosan untuk penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

"Tiga tahun kepemimpinan Anies adalah tahun terberat karena mewabahnya Covid-19," ujar Agung.

Agung menuturkan Anies memiliki komitmen dan perhatian yang tinggi terhadap keadilan sosial dengan mengutamakan prinsip keselamatan dan kesehatan warga DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x