Bersiap ! Polisi Gelar Operasi Zebra 26 Oktober Hingga 8 November, Lengkapi Ini Saat Berkendara..

- 24 Oktober 2020, 13:15 WIB
Operasi Zebra Lodaya Polres Bogor 2020
Operasi Zebra Lodaya Polres Bogor 2020 /Polres Bogor

 

BERITA KBB- Kepolisian RI akan kembali menggelar Operasi Zebra 2020. Kali ini Satuan Lalu Lintas melakukan operasi Zebra pada Senin 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, seperti kegiatan sebelumnya, beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, baik mobil maupun sepeda motor, siap menjadi incaran utama kepolisian. Operasi ini juga digelar secara serentak seluruh Indonesia.

"Operasi Zebra 2020, kami mulai dari 26 Oktober selama dua pekan, jadi sampai 8 November. Ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi fokus," kata Kasat Lantas, AKP Luky Martono seperti yang dilansir RRI Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Jadwal Acara dan Live Streaming SCTV Hari Ini, 24 Oktober 2020, Ada Anak Band, Samudra Cinta, dll

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar, Sabtu 24 Oktober 2020, Live Semarak Indosiar di Bandung Pukul 20.00 WIB

Menurut Luky, pelanggaran yang menjadi fokus utama pada Operasi Zebra 2020 kali ini, ada 8 pelanggaran prioritas. Antara lain, tidak menggunakan helm SNI,

Menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, knalpot brong/resing, kelebihan muatan, boncengan tiga, melawan arus dan over dimensi serta berbagai pelanggaran lainnya.

"Tujuan Operasi Zebra ini agar berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, kami harapkan pula tercipta situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x