Proyek Pembangunan Tol Presiden Jokowi Dihentikan, Anak Buah Prabowo Jadi Sorotan

- 5 November 2020, 18:36 WIB
Jalan tol Jakarta-Cikampek
Jalan tol Jakarta-Cikampek /Antara/Pradita Kurniawan Syah/

BERITA KBB - Merasa proyek pembangunan infrastruktur Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganggu kenyamanan warganya, pria ini berani meminta penghentian.

Proyek pembangunan infrastruktur Presiden Jokowi yang dimaksud adalah proyek untuk pembangunan Tol JORR II Kunciran-Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang Banten.

Orang yang berani meminta proyek pembangunan infrastruktur itu dihentikan adalah salah satu dari anak buah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Anggap Mahasiswa Sebagai Dalang Kerusuhan, BIN Menduga Anarko Sebagai Dalangnya

Baca Juga: Berita KBB Akan Bantu Promosi UMKM Secara Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sosok yang berani meminta penghentian proyek itu adalah Turidi Susanto, Ia juga merupakan Politisi Partai Gerindra dan juga Wakil Ketua DPRD Kota Tanggerang.

Permintaan itu ia sampaikan karena menurutnya, proyek pembangunan Tol itu mempersempit ruas jalan bagi warga yang berada di Jalan Irigasi Sipon, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tanggerang, Banten.

"Kita minta ini dihentikan dulu sebelum di-accept. Kita minta dihentikan di lajur sisi kiri," ujarnya, sebagaimana yang dikutip beritakbb.pikiran-rakyat.com dari RRI pada Kamis 5 November 2020.

Baca Juga: Rekaman Video CCTVnya Dipermasalahkan, Najwa Sindir Balik Dewi Tanjung Dengan Cerdas

Baca Juga: Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Dosen di Makasar Menjadi Korban Salah Tangkap dan Pemukulan

Ia meminta untuk menghentikan sementara proyek pembangunan Tol JORR, dan mengkaji rekomendasi dimundurkannya struktur bangunan yang membuat jalan semakin sempit.

Dilain pihak, Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), Agung Widodo menyampaikan, Pihaknya tidak sepakat untuk melakukan penghentian sementara proses pembangunan jembatan Tol JORR II sampai ada kebijakan lebih lanjut dari Kementrian PUPR.

"Sebetulnya kami berharap tidak dihentikan, tapi kami akan ssegera mungkin bisa melakukan review persetujuan untuk ini, sehingga kami bisa bekerja kembali, ucapnya.

Baca Juga: Murkanya Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer: Gol Itu Lucu, Tak Termaafkan

Baca Juga: Merasa Insecure? Perangi dengan Belajar Menerima Diri dan Bersyukur

Agung mengatakan, masalah komunikasi membuat adanya pihak yang meminta penghentian proyek pembangunan Tol JORR II untuk sementara waktu.

"Sebetulnya ini bukan proyek kemaren sore. Ini proyek yang sudah lama sekali dan kami targetkan bisa selesai akhir tahun ini. Jadi mungkin ini hanya masalah komunikasi saja," pungkasnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x