Ini Dia 10 Sinetron dengan Jumlah Episode Terpanjang, Ada yang Lebih dari 2.500 Episode

- 5 November 2020, 17:31 WIB
Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Dari Ikatan Cinta hinnga Dunia Terbalik
Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Dari Ikatan Cinta hinnga Dunia Terbalik /Tangkapan Layar RCTI/

BERITA KBB – Sinetron hingga kini masih menjadi tayangan favorit pemirsa di Indonesia. Tak heran, beragam sinetron terus bermunculan dan dengan cepat menembus rating tinggi.

Di Indonesia, ada sejumlah sinetron yang bertahan selama bertahun-tahun dengan jumlah episode terpanjang hingga mencapai ribuan.

Sinetron sendiri adalah adalah istilah untuk program drama bersambung produksi Indonesia yang disiarkan oleh stasiun televisi di Indonesia.

Baca Juga: Anggap Mahasiswa Sebagai Dalang Kerusuhan, BIN Menduga Anarko Sebagai Dalangnya

Dalam bahasa Inggris, sinetron disebut soap opera (opera sabun), sedangkan dalam bahasa Spanyol disebut telenovela.

Mengutip Wikipedia, menurut hasil wawancara dengan Teguh Karya yang merupakan salah satu sutradara terkenal Indonesia, istilah yang digunakan secara luas di Indonesia ini pertama kali dicetuskan oleh Soemardjono, salah satu pendiri dan mantan pengajar Institut Kesenian Jakarta.

Sinetron pada umumnya bercerita tentang kehidupan manusia sehari-hari yang diwarnai konflik berkepanjangan. Seperti layaknya drama atau sandiwara, sinetron diawali dengan perkenalan tokoh-tokoh yang memiliki karakter yang khas satu sama lain.

Baca Juga: Mengenali Kebiasaan Orang yang Merasa Insecure

Berbagai karakter yang berbeda tersebut menimbulkan konflik yang makin lama makin besar sehingga sampai pada titik klimaksnya. Akhir dari suatu sinetron dapat bahagia maupun sedih, tergantung dari jalan cerita yang ditentukan oleh penulis skenario.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x