Menpora Zainudin Amali Siap Kaji Keinginan Presiden Jokowi Untuk Adanya Penonton di Liga 1 dan Liga 2 2021

- 14 April 2021, 22:48 WIB
Presiden Jokowi mengapreasiasi toleransi LDII dan tidak akan membiarkan sikap intoleran merusak bangsa.*
Presiden Jokowi mengapreasiasi toleransi LDII dan tidak akan membiarkan sikap intoleran merusak bangsa.* /Dok.DPP LDII

BERITA KBB - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali akan lakukan kajian mendalam dan serius bersama PSSI, PT LIB dan Kepolisian terhadap wacana adanya penonton terbatas dalam rencana bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Menpora Amali, Presiden telah membuka peluang terkait hal itu.

"Kita diminta oleh Bapak Presiden membuat kajian. Jadi beliau menyampaikan kepada saya untuk dikaji dan kita akan lihat juga terkait percepatan dari vaksinasi ini. Kita akan hitung betul," kata Menpora Amali saat memberikan keterangan pers secara virtual dari Situation Room Kemenpora, Jakarta, Rabu 14 April 2021. 

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dorong Pramuka Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pemuda Jabar

Baca Juga: Berhasil Gelar Piala Menpora 2021, Presiden Jokowi Buka Peluang Liga 1 dan Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton, Tapi

Menanggapi arahan Presiden itu, Menpora akan berkomunikasi dengan beberapa pihak penyelenggara liga seperti pihak keamanan, PSSI dan PT LIB.

"Ini bukan pekerjaan ringan ya mengizinkan siapa yang boleh dan tidak boleh nonton langsung. Tetapi, beliau (Presiden) telah membuka peluang itu untuk mengkaji lebih dulu. Mengkaji ya bukan mengizinkan," jelasnya.

Sikap Menpora tegas terkait wacana adanya penonton terbatas dalam putaran Liga 1 mendatang. Meski demikian, ia tidak tinggal diam terhadap wacara adanya penonton terbatas didalam stadion.

Baca Juga: Pemberlakuan Larangan Mudik, 8 Jalan Utama dan 16 Jalan Tikus Disekat Petugas Polda Metro Jaya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah