Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Baru di Euro 2020

- 16 Juni 2021, 06:50 WIB
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo membuat sejarah untuk Portugal melawan Hungaria, menjadi orang pertama yang mencetak setidaknya 10 gol di Kejuaraan Eropa
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo membuat sejarah untuk Portugal melawan Hungaria, menjadi orang pertama yang mencetak setidaknya 10 gol di Kejuaraan Eropa /Givemesport.com/

Berita KBB - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo membuat sejarah untuk Portugal melawan Hungaria, menjadi orang pertama yang mencetak setidaknya 10 gol di Kejuaraan Eropa, dengan membuat 11 gol.

Pemain veteran ini dengan pasti berhasil mengonversi penalti pada menit-menit akhir pertandingan yamg membawa Portugal meraih kemenangan 3-0 di Budapest malam ini, setelah Rafa Silva dijatuhkan oleh Willi Orban.

Baca Juga: Euro 2020: Spanyol Ditahan Imbang 0-0 oleh Swedia di Estadio La Cartuja Sevilla

Jumlah total golnya di Kejuaraan Eropa menjadi 11, berhasil mengungguli jumlah gol dari legenda Prancis Michel Platini yang mengoleksi 9 gol.

Alan Shearer berada di urutan ketiga dengan tujuh gol selama turnamen.

Dua gol Ronaldo ini juga membawa Ronaldo dua langkah lebih dekat ke rekor internasional sepanjang masa yang dibuat oleh pemain Iran Ali Daei dari 109 gol untuk negaranya.

CR7 kini mencapai 106 untuk Portugal, dicapai hanya dalam 176 caps.

Editor: Asep Budiman

Sumber: Italian Football


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x