Wujudkan Jabar Juara di Peparnas Papua 2021, 13 KCD Siap Support Dengan Jadi Orang Tua Asuh

- 25 Oktober 2021, 22:45 WIB
KCD Jabar mengunjungi para atlet di Pajajaran
KCD Jabar mengunjungi para atlet di Pajajaran /Miradin/Berita KBB/

BERITA KBB- Untuk memberikan dukungan para atlet disabilitas Jawa Barat berprestasi di Peparnas 2021 pada November mendatang, Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik) kerahkan 13 Kepala Cabang Dinas (KCD).

Kehadiran ke-13 KCD tersebut nantinya akan berperan sebagai orang tua asuh bagi 12 cabang olahraga yang berada di bawah naungan NPCI Jabar (National Paralympik Committee Indonesia Jawa Barat ).

Ke-13 KCD itu pun sudah terjun langsung ke beberapa venue Pelatda NPCI Jabar salah satunya di Kompleks Olahraga Pajajaran, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Viral, Video Ditemukannya Celana Dalam Milik Pengunjung Berserakan di Gunung Sanggabuana Karawang

Baca Juga: Pergub Nomor 158 Tahun 2021 BerikanJaminan Lebih Jelas bagi Non ASN

Seperti diketahui perhelatan Peparnas 2021 akan digelar di Papua 1- 15 November 2021 mendatang.

Kontingen Catur Peparnas Jawa Barat Kedatangan Tim KCD Jabar
Kontingen Catur Peparnas Jawa Barat Kedatangan Tim KCD Jabar


Jawa Barat akan mengikuti sebanyak 12 cabang olahraga yang dipertandingkan. NPCI Jawa Barat sendiri akan bertindak sebagai juara bertahan pesta olahraga nasional disabilitas tersebut.

“Kadisdik kami  (Dedi Sopandi) ditunjuk oleh bapak gubenur sebagai ketua kontingen untuk Peparnas tahun ini, oleh karena itu, kami sebagai KCD ikut mendukung Pak Kadisdik dan kami siap menjadi orang tua asuh bagi 12 cabang olahraga di Peparnas nanti,” ujar KCD Kabupaten Sumedang dan Bandung, Otin menjelaskan.

Baca Juga: Kejar Herd Immunity, Setiap Siswa di Jabar Harus Bawa Kakek atau Nenek Saat Divakskn

Baca Juga: Ruben Onsu Unggah Momen Jenguk Dorce Gamalama yang Tengah Sakit, Keadaannya Jadi Sorotan

Menurut KCD Kabupaten Majalengka dan Indramayu, sebanyak 13 KCD akan ikut berangkat ke Papua.

Selain menjadi orang tua asuh para atlet Peparnas di 12 cabang olahraga  yang akan bertanding disana, seluruh KCD pun wajib mendukung demi mempertahankan gelar juara bertahan.

“Kami sudah siap memberikan dukungan dan support secara langsung bagi para atlet di Peparnas nanti, jadi keberangkatan kami  khusus untuk mendukung mereka semua KCD akan mendampingi dan menjadi orang tua asuh di tiap cabang olahraga,” ujar Dewi KCD Kabupaten Majalengka dan Indramayu itu menjelaskan.

Baca Juga: Ruben Onsu Unggah Momen Jenguk Dorce Gamalama yang Tengah Sakit, Keadaannya Jadi Sorotan

Baca Juga: Terbaru, Kode Redeem FF 'Free Fire' Tanggal 26 Oktober 2021, Klaim Sekarang Dapatkan Skin Senjata dari Garena

Sementara itu, bagi cabang olahraga yang siap diberangkatkan, kehadiran para KCD sebuah kegembiraan. Maklum, hal tersebut sebuah terobosan baru terutama bagi atlet disabilitas yang akan mengusung misi mengangkat Jawa Barat lewat Peparnas.

“Ini merupakan langkah dan terobosan yang brilian. Saya rasa langkah ini patut kita sambut dan acungi jempol karena dengan kehadiran Bapak Kadisdik dengan mengerahkan para Kepala Cabang  lainnya ditengah-tengah kami, akan menjadi sebuah penyemangat, kami sangat berterima kasih dengan momentum ini,” ujar Seni Apriliantih pelatih cabang olahraga atletik saat menerima kunjungan para KCD di Komplek Olahraga Pajajaran. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x