Terkendala Sistem Pemberian Makan Malam, Tim Renang Peparnas Jabar Tetap Semangat Untuk Jabar Juara di Papua

- 5 November 2021, 13:51 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama tim renang Peparnas Jabar di Papua
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama tim renang Peparnas Jabar di Papua /Dokumen NPCI Jabar/

BERITA KBB- Meski sedikit ada kendala, tapi tidak mengurangi semangat tim renang Jabar untuk bisa meraih medali emas pada pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Hal tersebut dikatakan Hendry Indra Gumilar Manajer tim renang Nasional Paralympic Community Indonesia (NPCI) Jabar di Peparnas XVI Papua 2021.

Menurutnya, sistem dan pemberian waktu makan malam sedikit tidak teratur. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat atlet untuk menghadapi pertandingan.

Baca Juga: Mendapatkan Saingan dari Tim Sulawesi Selatan dan Papua, Judo Peparnas Jabar Tetap Optimis Bawa Banyak Medali

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Optimis Kontingen Peparnas Jawa Barat Mampu Mempertahankan Juara Umum di Papua

"Sedikit kendalanya, saat pemberian makan malam. Menu makan baru datang jam 10 malam, meski sedikit menjadi khawatir, tapi seluruh atlet renang tetap semangat," kata Hendry kepada wartawan, Kamis 5 November 2021.

Menurutnya, semangat seluruh atlet renang sudah disiapkan sejak pelaksanaan pelatda. Jadi, saat tiba di Papua, kondisi meraka sudah prima dan siap bertanding.

"Semua atlet renang sudah siap sejak persiapan di Bandung, jadi mental dan fisik mereka sudah prima untuk bertanding," katanya.

Baca Juga: Mitos Foto Bertiga Vanessa Angel, Nikita Mirzani dan Dinar Candy, Lalu Ada yang Meninggal, Ini Kata Buya Yahya

Baca Juga: Tubagus Joddy Itu Siapa? Instagramnya Diserbu Usai Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Meninggal Dunia

Handry mengatakan, keterlambatan datangnya menu makan malam secara psikologi mengganggu. Namun, dirinya bersama pelatih tetap memberikan semangat dan memberikan solusi.

"Sejak tiga hari tiba di Papua, menu makan malam atlet datangnya jam 10 malam. Meski khawatir mengganggu, tapi kami tetap optimis," jelasnya.

Handry menjelaskan, tim renang Jabar menerjunkan 32 atlet untuk mengikuti beberapa nomor pertandingan. Dengan kekuatan atlet, pihaknya optimis bisa meraih juara umum cabor renang.

Baca Juga: Bukti Cinta Mati Keduanya, Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah Dikebumikan Dalam Satu Liang Lahat

Baca Juga: Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Mobil Pajero Sport Milik Vanessa Angel yang Ringsek Hantam Beton di Tol Jombang

"32 atlet renang, siap merebut medali untuk menunjang gelar juara umum Jabar," akunya.

Hendry menambahkan peta pertandingan nanti, daerah yang diperhitungkan akan menjadi Rival anak asuhnya adalah Kontingan Jawa Tengah dan Papua sebagai tuan rumah.

"walau optimis meraih juara umum cabor renang, kami tetap mewaspadai kekuatan tim lawan khusus Jateng dan tuan rumah Papua," katanya.

Oleh karena itu, dirinya bersama pelatih sudah mempersiapkan strategi untuk mempertahankan kondisi mental dan fisik tim renang.

"Meski merasa khawatir karena ada sedikit kendala, saya bersama pelatih sudah menyiapkan solusi agar semua atlet tetap semangat dan optimis," tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Hendry, pihaknya tetap menginstruksikan kepada semua atlet untuk tetap fokus dalam menghadapi pertandingan. Sesuai dengan target medali, pihaknya bisa meraih juara umum cabor.

"Sesuai target, kami optimis meraih gelar juara umum cabor renang. Hal itu, untuk menunjang NPCI Jabar mempertahankan gelar juara Peparnas," pungkasnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x