Tim Putri Juara BATC 2022, Kibarkan Lagi Bendera Indonesia Di Kancah Internasional

- 21 Februari 2022, 11:15 WIB
Tim putri Malaysia gagal capai final BATC 2022, pasalnya mereka telah lebih dulu ditumbangkan oleh Korea Selatan di semi final /Dok. Instagram/@ba_malaysia
Tim putri Malaysia gagal capai final BATC 2022, pasalnya mereka telah lebih dulu ditumbangkan oleh Korea Selatan di semi final /Dok. Instagram/@ba_malaysia /

 

BERITA KBB- Partai Final Badminton Asia Team Championship (BATC) yang digelar di Setia City Convention Centre, Malaysia, pada Minggu 20 Februari 2022 kemarin, berhasil dimenangkan Tim Putri Indonesia.

Tim Putri berhasil mengandaskan lawannya yang berasal dari Korea Selatan dengan skor 3-1 lewat Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, Putri Kusuma Wardani, dan Gregoria Mariska Tunjung

Kemenangan ini menjadi lebih istimewa, karena ini merupakan yang pertama partai puncak ajang beregu putri Asia sejak Asian Games 1962.

Baca Juga: Terbaru, Apple MacBook Siap Disematkan Chip M2

Baca Juga: Bukan Hanya Thomas Alva Edison, Ada 7 Orang Lainnya Penemu Bola Lampu Pijar

Sedangkan untuk sektor tim putri secara keseluruhan, gelar ini adalah yang pertama setelah puasa gelar selama 15 sejak Sea Games 2007.

Prosesi puncak kemenangan ini selain pengalungan medali juara, diikuti pemutaran lagu Indonesia Raya juga pengibaran bendera merah putih.

Akhirnya bendera merah putih berkibar lagi, karena sebelumnya Indonesia mendapat sanksi atas kasus doping yang menyebabkan bendera Indonesia tidak diperbolehkan berkibar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x