Kerepotan Pegang 3 Tim, Shin Tae-yong Akan Difokuskan Hanya Memegang Timnas Indonesia U-23

- 7 Juni 2022, 22:15 WIB
Shin Tae-yong beri wejangan kepada para pemain timnas Indonesia yang terlihat murung saat latihan untuk kualifikasi Piala Asia 2023
Shin Tae-yong beri wejangan kepada para pemain timnas Indonesia yang terlihat murung saat latihan untuk kualifikasi Piala Asia 2023 /Tangkapan layar Instagram/@galeri.sepakbola.indonesia


BERITA KBB  - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI berencana memfokuskan juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional U-20 dan tak lagi menangani timnas senior serta U-23.

Kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, Iriawan menyebut bahwa kebijakan tersebut dipertimbangkan oleh PSSI lantaran melihat Shin kesulitan membesut timnas U-20, U-23 dan senior sekaligus.

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini, Rabu, 8 Juni 2022: Ada Pertandingan Indonesia VS Bangladesh!

Baca juga: Timnas tiba di Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia 2023

Meski demikian, Iriawan menegaskan bahwa PSSI masih akan meminta kesediaan Shin Tae-yong sebelum meresmikan rencana tersebut.

PSSI memberikan waktu bagi Shin untuk menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait bersama timnas Indonesia sebelum berdiskusi mengenai penugasan barunya.

Baca Juga: Begini Anjuran Rasulullah SAW, Agar Anak Terhindar dari Penyakit Ain

"Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya," kata Iriawan.

Nantinya, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, andai Shin sepakat dengan keinginan PSSI, maka timnas U-23 dan senior akan ditangani oleh pelatih anyar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x