Terungkap, Ternyata Ronaldinho Akan Bermain Dengan Persib Bandung Tapi Ternyata Gagal Karena Hal Ini

- 26 Juni 2022, 10:40 WIB
Ronadinho bakal perkuar Rans Nusantara FC pada hari ini.
Ronadinho bakal perkuar Rans Nusantara FC pada hari ini. /Instagram @raffi1717
 
BERITA KBB - Pemilik RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad mengakui bahwa ada rencana pertandingan yang menghadirkan Ronaldinho digelaar pada laga RANS FC melawan Persib Bandung.
 
Akan tetapi menurut Raffi Ahmad, pertandingan tersebut terpaksa dibatalkan dan pindah lokasi.
 
Opsi laga RANS Nusantara FC bersama Ronaldinho melawan Persib Bandung awalnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, pada hari Minggu 26 Juni 2022.
 
 
Namun ternyata pertandingan itu tidak bisa terlaksana karena adanya tragedi dua bobotoh suporter Persib Bandung yang meninggal dunia di Stadion GBLA.
 
Dua bobotoh meninggal dunia ketika berdesakan ingin masuk ke dalam Stadion GBLA saat laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Piala Presiden 2022, pada hari Jumat 17 Juni 2022.
 
Alhasil dengan rencana yang sudah dimatangkan itu tidak bisa dilanjutkan karena adanya larangan dari pihak kepolisian terkait pertandingan tanpa penonton di Bandung.
 
 
Opsi laga di Bandung itu datang setelah RANS Nusantara FC batal bertanding melawan Arema FC, Persija Jakarta, dan Persis Solo di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara.
 
Laga yang mempertemukan empat klub Liga 1 2022/2023 itu tidak bisa terlaksana karena jadwalnya bentrok dengan Piala Presiden 2022.
 
"Awalnya memang kami mau bermain melawan Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta di JIS tapi batal karena Piala Presiden 2022,” ujar Raffi.
 
"Nah kami sempat ingin bertanding juga melawan Persib Bandung di Stadion GBLA, tapi batal karena pas sudah direncanakan ada dua bobotoh yang meninggal dunia,” ujar Raffi
 
"Jadi kami masih berduka dan akhirnya memilih pertandingan Ronaldinho di Malang," ujar Raffi Ahmad.
 
Raffi Ahmad pun akhirnya memutuskan untuk menggelar Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
Trofeo Ronaldinho itu akan mempertemukan RANS Nusantara FC, Arema FC sebagai tuan rumah dan Persik Kediri pada hari Minggu 26 Juni 2022.
 
Ronaldinho rencananya akan bermain membela RANS Nusantara FC.
 
Tim asuhan Rahmad Darmawan itu akan melawan Arema FC dan Persik Kediri. 
 
"Dan akhirnya kami menggelar trofeo di Malang bersama RANS Nusantara FC, Persik Kediri dan Arema Fc. Semoga kehadiran Ronaldinho bisa kembali menggairahkan sepak bola Indonesia menuju Liga 1 nanti," ujar Raffi Ahmad menegaskan.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x