Marc Klok Kini Mengenakan Nomor Punggung 10 di Persib Bandung, Bagaimana dengan Pemain Lainnya?

- 27 Juni 2022, 14:01 WIB
WILUJENG SUMPING! Persib Bandung Perkenalkan Pemain dengan Nomor Punggung 10, Marc Klok Ucapkan Terimakasih
WILUJENG SUMPING! Persib Bandung Perkenalkan Pemain dengan Nomor Punggung 10, Marc Klok Ucapkan Terimakasih /Twitter.com/@Persib/

 

 
 
BERITA KBB - Persib Bandung menjelang Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juli 2022 mendatang telah melakukan persiapan matang, terutama dari segi pemain.
 
Persib Bandung yang kehilangan sejumlah pemain seperti Esteban Vizcarra, Mohammad Rashid, Bruno Cantanhede dan lainya telah mendatangkan penggantinya.
 
Salah satu pemain yang didatangkan merupakan bintang Liga 1 musim lalu, Ciro Alves. 
 
 
Kini, Persib Bandung yang turut memeriahkan turnamen pramusim, Piala Presiden 2022 berhasil keluar sebagai juara di Grup C pada babak penyisihan.
 
Persib Bandung berhasil menyingkirkan Bali United dan Persebaya Surabaya dari Piala Presiden dan turut menggandeng Bhayangkara FC melenggang ke babak perempat final.
 
Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapai runner up Grup A di babak 8 besar yang rencananya digelar pada 3 Juli 2022 mendatang di Stadion Si Jalak Harupat.
 
Persib Bandung dalam menghadapi runner up Grup A dipastikan tidak akan diperkuat oleh Ciro Alves dan Victor Igbonefo karena mengalami cedera patah tulang.
 
 
Ciro Alves mengalami cedera patah tulang bahu kiri, sedangkan Igbonefo patah tulang pipi dan sudah menjalani operasi.
 
Satu lagi, Persib Bandung tidak akan diperkuat oleh Beckham Putra Nugraha karena menerima hukuman larangan bermaian dalam satu laga aibat akumulasi kartu kuning.
 
Meski demikian, kabar gembira datang dari manajemen Persib Bandung. Tim yang diasuh Robert Alberts tersebut memperkenkan pemain yang akan memperkuat Pangeran Biru di laga berikutnya.
 
Marc Klok gelandang naturalisasi berusia 28 tahun ini akan mengenakan nomor 10 bersama Persib Bandung untuk mengarungi turnamen Piala Presiden serta Liga 1 2022.
 
Kepastian Klok mengenakan nomor punggung 10 di Persib ia umumkan lewat unggahan video di akun instagram pribadinya. Klok akan memakai nomor tersebut setelah semusim membela Persib dengan mengenakan nomor punggung 23.
 
 
"Hatur nuhun atas kepercayaannya @persib. Saya akan jaga kepercayaan ini dengan usaha dan hasil terbaik," tulis Klok di akun instagramnya @marcklok, pada hari Sabtu 25 Juni 2022.
 
Nomor punggung 10 memang identik dengan Klok dalam karirenya sebagai pemain sepak bola. Saat masih membela PSM Makassar, Klok mengenakan nomor 10.
 
Begitu juga saat berseragam Persija sebelum berlabuh ke Persib, Klok tidak pernah lepas dari nomor punggung 10.
"Sampai bertemu dengan Marc Klok 10, Bobotoh!," tulis Klok lengkap dengan emotikon hati berwarna biru khas Persib.
 
Sebelumnya, laman resmi Piala Presiden mencantumkan Marc Klok dengan nomor punggung 10 di turnamen pramusim tersebut.
 
Padahal di laman resminya saat itu, Persib masih mendaftarkan Marc Klok dengan nomor punggung 23.
 
Sementara di Persib, sebelumnya nomor punggung 10 dipakai Esteban Vizcarra. Setelah Vizcarra hengkang, nomor 10 sempat nganggur sebelum dipakai Klok.
 
Kemudian, kiper senior Persib, I Made Wirawan yang sebelumnya mengenakan nomor punggung 78, kini berganti menjadi nomor 15 yang sebelumnya di kenakan oleh bek muda, Dimas Juliono Pamungkas.
 
Selain karena Dimas Juliono Pamungkas bukan lagi menjadi anggota tim Persib, pemilihan nomor punggung 15 tersebut memiliki historis terkait perjalanan karirnya sejak di Perseden Denpasar tahun 2002 lalu, dalam ajang Liga Bank Mandiri.
 
Bek sayap kiri, David Rumakiek mengenakan nomor 18, yang pada musim 2020 dikenakan oleh Gian Zola. Kakak kandung dari Beckham Putra Nugraha tersebut musim ini memperkuat Arema FC.
 
Nomor 19, kini digunakan oleh David da Silva, yang musim lalu mengenakan nomor punggung 25.
 
Nomor 26 dikenakan oleh kiper muda yang direkrut dari Bandung United, Satrio Azhar. 
 
Sebelumnya, nomor punggung tersebut sejak dua musim terakhir tidak berpemilik.
Nomor 31 dikenakan oleh penyerang muda yakni, Ridwan Ansori. 
 
Nomor ini pun tidak ada yang mengenakan sejak dua musim terakhir
Nomor 34 dikenakan oleh kiper Persib Bandung yang terakhir di rekrut yaitu, Reky Rahayu. Nomor ini pun tidak ada yang memiliki sejak dua musim terakhir.
 
Dua gelandang anyar Persib Bandung yaitu, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto memilih nomor 55 dan 53. 
 
Sama seperti sebelumnya, kedua nomor ini pun tidak ada yang memiliki di dua musim terakhir.
 
Dua pemain baru lainnya yang mendapatkan nomor punggung baru yaitu, Arsan Makarin (70) dan Ciro Alves (77). (Cipta Permana).***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x