Lawan Australia di FIBA Asia Cup 2022, Indonesia Optimis Akan Menang

- 16 Juli 2022, 16:27 WIB
LIVE SCORE HASIL AKHIR Australia vs Indonesia Laga Basket FIBA Asia Cup 2022 hari ini, Cek Skor Sementara Disini
LIVE SCORE HASIL AKHIR Australia vs Indonesia Laga Basket FIBA Asia Cup 2022 hari ini, Cek Skor Sementara Disini /*/Mantrasukabumi.com/Tangkap Layar/Instagram @Kabarsport_id

 

 
BERITA KBB - Timnas Basket Indonesia dalam kondisi baik jelang pertandingan terakhir Grup A FIBA Asia Cup 2022. Tim Merah Putih akan menghadapi Australia di Istora Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu 16 Juli 2022.
 
Jelang laga tersebut, para pemain menjalani latihan di GBK Arena pada hari Jumat 15 Juli 2022 petang. 
 
Pelatih Milos Pejic tak memberikan menu latihan berat. Dalam persiapan itu, porsi latihan pemain cadangan juga sedikit lebih besar dari pemain utama.
 
"Tidak ada pemain cedera. Mereka siap untuk main," ujar Johannis Winar dalam keterangan resminya.
 
Tidak bisa dimungkiri, Australia diunggulkan dari berbagai sisi. Mereka merupakan tim ranking tiga dunia, sementara Indonesia berada di posisi 95. Namun, fakta ini tak membuat Indonesia kalah sebelum bertanding.
 
Menurut Ahang, sapaan akrab Johannis, siapa pun lawannya yang terpenting yaitu mengontrol diri sendiri. Dia pun menguarkan rasa optimismenya.
 
"Saya optimis dengan tim kita. Fighting spirit anak - anak luar biasa sekali," ujar Ahang.
 
Ahang juga mengatakan, Indonesia harus bermain dengan level yang lebih serta mengikuti sistem yang sudah ditetapkan. Selain itu, fighting spirit dinilainya akan menjadi modal lain menghadapi Australia.
 
"Kalau kita bermain dalam suatu sistem, percaya satu sama lain dengan fighting spirit, tetap ada kans kita menang," ujar Ahang.
 
Ahang mengatakan, kekalahan melawan Yordania sebelumnya disebabkan permainan yang turun di kuarter ketiga. 
 
Namun, di matanya, Indonesia bisa kembali mengejar di kuarter empat. Kekalahan ini jadi pelajaran tersendiri bagi Indonesia.
 
"Sayangnya memang dalam bebrapa di situasi terakhir tembakan tidak masuk, padahal sudah open shot. Para pemain sudah berusaha yang terbaik tapi harus menerima kenyataan itu," ujar Ahang
 
Laga Indonesia kontra Australia digelar setelah duel Yordania lawan Arab Saudi digelar. Bila Yordania menang dan Indonesia membuat kejutan mengalahkan Australia, akan ada hitung - hitungan antara ketiga tim ini untuk menentukan siapa yang jadi juara Grup A untuk lolos langsung ke perempat final.
 
Jika Arab Saudi menang, Indonesia bisa juara grup setelah mengalahkan Australia. Lalu, jika Indonesia kalah dari Australia, tak menghalangi langkah ke play-off perempat final. 
 
Penentuan posisi ke play-off perempat final sebagai runner up atau peringkat tiga Grup A bergantung hasil pertandingan Arab Saudi lawan Yordania.
 
Tim peringkat dua Grup A akan bertemu peringkat tiga Grup B di play-off perempat final FIBA Asia Cup 2022. 
 
Begitu pun sebaliknya, tim peringkat tiga Grup A akan berhadapan dengan runner up Grup B. Intinya, Indonesia masih bisa tembus delapan besar.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x