Dua Pemain Asia Yang Pernah Dimiliki Inter Milan, Pemain Korea Selatan Siap Menyusul?

- 19 Juli 2022, 22:14 WIB
Bursa Transfer Inter Milan : Enggan Diputus Kontrak, Pemain Ini Siap Hengkang Dari Nerazzurri Asalkan
Bursa Transfer Inter Milan : Enggan Diputus Kontrak, Pemain Ini Siap Hengkang Dari Nerazzurri Asalkan /Instagram fclugano_official

BERITA KBB - Inter Milan atau memiliki nama panjang Internazionale Milano yang dari sejarahnya merupakan tempat berkumpulnya para pemain dari segala penjuru dunia, termasuk dari daratan Asia.
 
Ya, sepanjang berdirinya Inter Milan sejak 9 Maret 1908. Baru ada dua pemain Inter Milan yang berasal dari Asia.
 
Mereka adalah Yuto Nagatomo dari Jepang dan Trent Sainsbury dari Australia.
 
Nagatomo datang ke Inter Milan pada 2011. Dia direkrut setelah berhasil tampil mengesankan pada gelaran Piala Asia 2011. Kedatangan Nagatomo ini tepatnya pascakejayaan Inter Milan meraih Treble Winner di 2010. 
 
 
Berposisi sebagai bek, Nagatomo menjelma menjadi pemain penting di kala itu dan sering menjadi pilihan utama pelatih di sektor kiri atau kanan.
 
Nagatomo membela Inter Milan selama tujuh musim dan menjadi capaian luar biasa sebagai pemain Asia.
 
Nagatomo memiliki kecepatan juga kelincahan. Selain itu, semangat juang yang tinggi membuat penggemar Inter Milan tak akan mampu melupakannya.
 
 
Setelah tujuh musim membela Inter Milan, Nagatomo pun akhirnya pindah ke Galatasaray pada 2018. Lalu, kini pemain yang sudah berusia 35 tahun itu bermain untuk FC Tokyo.
 
Nama kedua yang berasal dari Asia, ialah Trent Sainsbury. Kini, dia berstatus tanpa klub dan sudah berusia 30 tahun.
 
Berposisi sebagai bek tengah, Trent Sainsbury sempat merumput bersama Inter Milan, tepatnya pada 2016/2017 dari JS Suning yang merupakan klub Asia milik keluarga Zhang. 
 
 
Dia hanya bertahan selama semusim dan akhirnya kembali lagi ke JS Suning. Sayangnya, Sainsbury tak seberuntung Nagatomo. Dia selama semusim berseragam Inter Milan hanya bermain sekali dan hanya 19 menit.
 
Kini, berhembus kabar bahwa Inter Milan tengah melirik pemain Asia penerus Nagatomo dan Sainsbury, yakni dari Korea Selatan bernama Kim Min Jae.
 
Dia kini bermain untuk Fenerbache di Liga Turki. Klausul pembelian bek bertinggi 1,90 meter senilai 20 juta euro.
 
Harga itu cukup terjangkau bagi Inter Milan, apalagi mereka ingin memperluas jaringan di kawasan Asia, sehingga keberadaan pemain Asia di Inter Milan akan sangat menguntungkan untuk branding.
 
Kim Min Jae saat ini tengah dilirik pula Napoli selepas mereka kehilangan Koulibaly yang menyeberang ke Chelsea. Pemain berusia 25 tahun itu pun miliki kontrak dengan Fenerbache hingga 30 Juni 2025.
 
 
Fenerbache menjadi tim eropa pertama Kim Min Jae. Sebelumnya, dia bermain untuk BJ Guoan pada 2018/2019 serta Jeonbuk Hyundai pada 2016/2017.
 
Inter Milan sebelumnya pun sempat memiliki pemain yang berasal dari daratan Asia, yakni Jepang. Pemain Jepang yang berhasil merumput bersama Inter Milan, ialah Yuto Nagatomo yang direkrut dari Cessena.
 
Para pemain Asia pun terkenal dengan keuletan dan kecepatannya, sehingga nama Kim Min Jae mungkin saja menjadi pemain Asia kedua yang main di Inter Milan.**
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x