Liga Italia 2022/2023: Inter Milan Miliki Harga Total Pemain Termahal, Disusul Juventus, dan AC Milan

- 25 Juli 2022, 22:27 WIB
Inter Milan masih menjadi klub dengan harga total pemain termahal di Liga Serie-A Italia 2022/2023
Inter Milan masih menjadi klub dengan harga total pemain termahal di Liga Serie-A Italia 2022/2023 /

 
BERITA KBB - Liga Italia musim 2022/2023 bakal digelar pertengahan Agustus. Sejumlah tim-tim Italia Serie-A pun sudah melakukan perekrutan pemain untuk arungi kompetisi yang panjang, termasuk tim-tim yang baru promosi, seperti Lecce, Cremonese, dan AC Monza.
 
Tak hanya tim promosi, tim-tim kandidat juara, seperti Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan Napoli pun ikut memperkuat skuadnya.
 
Inter Milan mereka telah merekrut lima pemain anyar, antara lain Mkhitaryan, Asllani, Bellanova, Onana, dan Lukaku.
 
Kemudian Juventus, merekrut Di Maria, Pogba, dan Bremer. Lalu, AC Milan ada rekrutan anyar, Origi untuk bursa transfer 2022. Sementara Napoli, mereka rekrut Ostigard, Olivera, dan Kvaratskhelia.
 
 
Tetapi, berdasar data dari transfermarkt, Inter Milan masih berada di posisi teratas sebagai tim dengan harga total pemain paling tinggi senilai Rp 11,2 miliar, disusul Juventus Rp 8,7 miliar, AC Milan Rp 8,6 miliar, dan Napoli Rp 7,5 miliar. 
 
Selain itu, dari 20 tim serie-A, Lazio dan Spezia menjadi tim dengan pemain asing terbanyak 25 pemain dengan rataan pemainnya berusia 26,3 tahun (Lazio) dan 23,9 tahun (Spezia).
 
Kemudian posisi kedua dengan pemain asing banyak ialah AC Milan, AS Roma, dan Udinese dengan 22 pemain. Sementara Inter Milan hanya ada sebanyak 20 pemain asing sama dengan Torino dan Salernitana.
 
 
Di laga perdana nanti, Inter Milan akan melawan tim promosi Lecce, sedangkan Juventus akan hadapi Sassuolo, AC Milan melawan Udinese, dan Napoli menghadapi Hellas Verona.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x