Ngeri, Ini 5 Penyerang Yang Siap Bersaing Jadi Pencetak Gol Terbanyak di Liga Italia, Nomor 5 Pemain Uzur

- 26 Juli 2022, 22:24 WIB
Sejumlah penyerang di Liga Italia yang bersiap bersaing memperebutkan sebagai pencetak gol terbanyak
Sejumlah penyerang di Liga Italia yang bersiap bersaing memperebutkan sebagai pencetak gol terbanyak /Twitter @SunChelsea

Berita KBB - Liga Italia musim 2022/2023 bersiap dimulai pada 13 Agustus 2022. Persaingan musim ini disebut-disebut bakal menjadi musim yang seru dengan penuh persaingan dengan tetap empat tim teratas dijagokan bersaing di papan atas, seperti Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan AS Roma
 
Empat tim ini disebut-sebut kandidat kuat. Adanya nama AS Roma dalam perburuan scudetto musim ini dikarenakan ini menjadi musim kedua bagi Jose Mourinho di AS Roma.
 
Selain itu, kedatangan Paulo Dybala ke AS Rom membuat AS Roma levelnya bertambah.
 
 
Tetapi, tak hanya persaingan siapa tim yang akan merengkuh juara di akhir musim.
 
Tentu, persaingan dalam daftar top skor alias pencetak gol terbanyak pun akan seru dan menarik, apalagi telah datang kembali penyerang buas yang sempat menggebrak Liga Italia di awal kedatangannya pada 2019. Dia adalah pemain Inter Milan, Romelu Lukaku.
 
Berikut ini daftar para pencetak gol yang siap bersaing musim 2022/2023:
 
1. Ciro Immobile
Pemain asal Italia ini memang sudah berusia 32 tahun. Tetapi, dia selalu mampu menorehkan banyak gol di setiap musimnya. Bahkan, musim lalu Immobile menjadi pencetak gol terbanyak di Italia.
 
Bermain untuk Lazio, Immobile dikontrak hingga 2026. Selama karirnya, Immobile sudah malang melintang bermain di Italia, seperti Torino, Juventus, Genoa, Pescara, dan Siena. Sebanyak 182 gol dia cetak selama berseragam Lazio dengan penampilan sebanyak 259.
 
 
2. Dusan Vlahovic
Musim lalu, pemain ini menjelma sebagai striker haus gol. Apalagi, ketika Dusan Vlahovic masih bermain untuk Fiorentina.
 
Dia begitu ganas dan haus gol. Usianya yang sangat muda, tentu masa depannya sebagai juru gedor akan semakin menakjubkan.
 
Saat bermain untuk Fiorentina, Vlahovic berhasil mengemas sebanyak 49 gol. Sedangkan saat berseragam Juventus, dia berhasil mengemas 9 gol.
 
 
3. Romelu Lukaku
Duetnya bersama Lautaro Martinez membuat Lukaku menjadi striker yang begitu menakutkan tim-tim lawan.
 
Inter Milan pada awal kedatangan Lukaku di musim 2019 di bawah asuhan Antonio Conte berhasil mencetak 64 gol dari 95 penampilannya berseragam Inter Milan.
 
Tak hanya itu, Lukaku saat dilatih Conte memiliki kekuatan fisik yang luar biasa serta kecepatan lari yang unggul. Kini, para penggemar Inter Milan pun memiliki harapan yang sama dengannya saat pertama kali datang pada 2019.
 
4. Tammy Abraham
Kedatangannya dari Chelsea ke AS Roma sempat meragukan banyak pihak apakah dia mampu bersinar atau tidak.
 
Ternyata, Abraham menarik perhatian banyak pihak di bawah asuhan Jose Mourinho.
 
Musim lalu, pemain kelahiran Inggris itu berhasil mengoleksi 26 gol dari 52 penampilan bersama AS Roma. Kini, di musim keduanya dia akan sangat antusias membuat gebrakan apalagi dia akan dimanjakan oleh umpan-umpan dari Paulo Dybala.
 
 
5. Zlatan Ibrahimovic
Meskipun usianya yang sudah menginjak kepala empat alias uzur. Zlatan Ibrahimovic masih akan sangat menakutkan dan menjadi mesin gol AC Milan untuk musim ini. Dia akan menjadi striker yang akan diwaspadai setiap lawannya. Selama berseragam AC Milan, Ibrahimovic berhasil mengoleksi 92 gol dari 159 penampilan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x