Simak! Tips Lolos Seleksi Sepakbola yang Tak Akan Kalian Duga

- 3 Maret 2023, 05:05 WIB
Pratama Arhan Jadi Inspirasi! Inilah 5 Daftar Sekolah Sepak Bola 'SSB' Terbaik Terdekat di Tangerang Banten/Tangkapan Layar/instagram.com @pratamaarhan8
Pratama Arhan Jadi Inspirasi! Inilah 5 Daftar Sekolah Sepak Bola 'SSB' Terbaik Terdekat di Tangerang Banten/Tangkapan Layar/instagram.com @pratamaarhan8 /

 

BERITA KBB – Pemahaman & skill individu merupakan salah satu dasar untuk bisa menjadi pemain pro. Kalau kita sadari, pemain pro sangat menguasai hal mendasar. Sehingga ketika diberikan strategi pemain tidak bingung karena sudah tau dan sudah pernah latihan.

Pelatih atau pencari bakat akan melihat pemain di 10 menit pertama. Jadi di menit-menit pertama itu semua pemain pasti tegang, takut, grogi dan ujung-ujungnya main aman untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Masalahnya, mereka tak cari pemain yang percaya diri tapi mereka cari yang benar-benar siap dari menit awal.

Baca Juga: AG Pacar Mario Dandy, Ditetapkan Sebagai Pelaku Dalam Kasus Penganiayaan, Berikut Penjelasan Polisi..

Contoh seorang winger, ketika pertama kali dia dapat bola, dia langsung dapat kesempatan untuk memenangi 1v1 atau by one, tapi dia memilih passing ke samping atau ke belakang karena mau main aman.

Padahal baik rekanya, pelatih SSB-nya atau bahkan dirinya sendiri mengakui bahwa situasi itu bisa dihadapi.

Salah satu permasalahanya, banyak yang masih bingung bagaimana cara menghadapi situasi lvl. Dimulai dari membuat ruang, feinting, mendatangi ruang, sampai membaca situasi adalah hal mendasar yang justru tidak tampak saat "Berperang". Justru inilah yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: 5 Jadwal Pertandingan Persib Bulan Maret 2023, Bobotoh Wajib Catat!

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x