FIFA Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ternyata Ini Alasannya

- 4 April 2023, 19:54 WIB
Logo piala dunia U-17 FIFA.
Logo piala dunia U-17 FIFA. /fifa.com/


BERITA KBB- Setelah Indonesia, ternyata FIFA pun turut menggagalkan Peru sebagai tuan rumah piala dunia U-17.

Informasi tersebut disampaikan FIFA pada hari Senin 3 April 2023. Tentu ini menjadi kabar yang kembali mengejutkan bagi perhelatan sepak bola.

Pembatalan Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 ini ternyata disebabkan oleh gagalnya kelengkapan infrastruktur untuk menggelar pertandingan bola level dunia.

Hingga kini, FIFA belum menunjuk negara manakah yang akan menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Simak! Berikut Jadwal Shalat dan Buka Puasa Ramadhan 2023 Senin 3 April 2023 untuk Kota Cimahi Jawa Barat

Namun, untuk jadwal pertandingan akan tetap dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Pertandingan sepak bola ini nampaknya akan menjadi sorotan dunia, terutama perihal negara mana yang ditunjuk FIFA sebagai penyelenggara.

Perlu di ketahui, FIFA membatalkan tuan rumah gelaran piala dunia ini dalam waktu yang berdekatan. Pertama, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kedua, FIFA membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Kabar ini tentu mengejutkan semua pecinta olahraga sepak bola.

Baca Juga: Ini Lho Tempat Buka Puasa di Bandung yang Berkonsep Luar Negeri, Dijamin Lupa Kalau sedang di Indonesia

Tersiar kabar, bahwa Indonesia akan berupaya untuk memperjuangkan sepak bola agar tidak mendapat sanksi dari FIFA terkait permasalahan yang terjadi.

Hingga menyebabkan kegaduhan di masyarakat Indonesia bahkan diakui Presiden Jokowi peristiwa gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 membuatnya pusing.

Sampai dengan Ketum PSSI, yakni Erick Thohir merasakan hal yang sama. Lantaran, momen inilah yang tunggu para garuda muda Indonesia untuk bermain di event dunia yang dimimpikan sejak lama, dengan persiapan dan latihan yang keras.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 5 April 2023 Seluruh Indonesia: Jakarta dan Kupang Cerah Berawan, Bagaimana Kota Lain?

Namun, kenyataannya tidak terwujud di negeri tercinta ini karena satu dan permasalahan lain yang terjadi sehingga berdampak pada event olahraga level dunia tersebut.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x