Usai Kalahkan Loh Kean Yew, Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Jadi Juara di Kejuaraan Asia 2023!

- 1 Mei 2023, 10:50 WIB
Usai Kalahkan Loh Kean Yew, Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Jadi Juara di Kejuaraan Asia 2023!
Usai Kalahkan Loh Kean Yew, Anthony Sinisuka Ginting Berhasil Jadi Juara di Kejuaraan Asia 2023! /
 
 
BERITA KBB - Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjuarai Kejuaraan Asia 2023. Hasil ini diraih setelah menang mudah atas tunggal Singapura, Loh Kean Yew pada Minggu malam, 30 April 2023.
 
Dalam duel di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Ginting tak kesulitan mengalahkan Loh Kean Yew. Dia benar-benar dominan dan memenangkan dua pertandingan dengan selisih lebar, 21-12, 21-8.
 
Trofi yang direbut Ginting sekaligus memuaskan dahaga tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Asia yang kini memasuki tahun ke-16. Terakhir, Taufik Hidayat menjuarai ajang ini pada tahun 2007.
 
 
Duel berlangsung tidak seimbang sejak leg pertama. Ginting yang terlalu dominan memaksa Loh Kean Yew bertahan. Taktik Ginting berhasil menekan Singapura.
 
Ginting sering memenangkan permainan online. Dropshot, lob bahkan tembakan keras kerap berbuah poin, membuat Ginting unggul 11-6 pada break pertama.
 
Seusai jeda, performa atlet kelahiran Cimah itu semakin terdesak. Ginting dengan nyaman memperpanjang keunggulan menjadi 19-10 sebelum kemudian memenangkan game pertama 21-12.
 
 
Kecemerlangan Ginting berlanjut ke gim kedua. Loh Kean Yew kembali mendapat tekanan untuk permainan skillnya. Ginting tidak menemukan masalah dan keunggulan paruh waktu adalah 11:2.
 
Performa Ginting berlanjut dengan baik usai jeda. Pukulan beruntun atlet berusia 26 tahun itu akhirnya mengalahkan Loh Kean Yew 21-8.*** 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x