Nestapa Juventus Usai Disanksi FIGC, Terancam Batal Ke Liga Champions Hingga Telan Kekalahan Pahit dari Empoli

- 23 Mei 2023, 14:00 WIB
Juventus turun ke peringkat 7 Serie A usai kalah telak dari Empoli pada lanjutan Serie A, Senin, 22 Mei 2023
Juventus turun ke peringkat 7 Serie A usai kalah telak dari Empoli pada lanjutan Serie A, Senin, 22 Mei 2023 /Instagram/Juventus
 

Berita KBB - Juventus harus merelakan 10 poinnya terbang melayang dan menguap usai dijatuhi sanksi pengurangan poin di klasemen Liga Italia musim 2022-2023 oleh FIGC, asosiasi sepak bola Italia, Senin 22 Mei 2023.

Dilansir Antaranews pada Selasa 23 Mei 2023, pengurangan 10 poin Juventus itu imbas kasus manipulasi finansial dan nilai transfer klub tersebut.

Akibat pengurangan poin ini, Juventus kini melorot dari peringkat 2 ke peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia musim 2022-2023 dengan raihan 59 poin. Hanya dengan 3 laga yang tersisa, kans Juventus untuk finis di papan atas klasemen menjadi redup.

Baca Juga: Link Streaming dan Jadwal TV di Mentari TV Selasa 23 Mei 2023, Tonton Pororo vs Shark dan Kartun Lain Gratis!

Selain itu, Juventus juga terancam tidak dapat berpartisipasi di Liga Champions musim depan, berhubung hanya klub penghuni 4 besar yang dapat berlaga di kompetisi para juara se-Eropa tersebut.


Tiket tim Nyonya Tua menuju fase grup Liga Champions musim depan saat ini diambil alih oleh Lazio yang kini berada di peringkat 2 dengan 68 poin dari 36 pertandingan.


Bianconeri sendiri dalam unggahan Twitter-nya menyebutkan,  mereka "punya hak" untuk mengajukan banding atas keputusan terbaru pengurangan poin itu ke Dewan Jaminan Olahraga.


"Sementara tidak mengabaikan urgensi, yang tidak pernah diabaikan oleh Juventus selama persidangan, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim," ciuit akun Twitter Juventus.


Juventus juga terlibat dalam proses pidana terkait praktik akuntansi mereka dengan 12 petinggi klub saat ini. 2 dari para petinggi klub itu, Pavel Nedved dan Agnelli, kemungkinan besar akan disidang terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Hengki Kurniawan Pimpin Upacara Memperingati Hardiknas, Sampaikan Pencapaian Utama Dibidang Pendidikan

Diketahui, sebelumnya Nyonya Tua sempat dijatuhi sanksi pengurangan 15 poin, tetapi dicabut sementara. Tujuannya agar pihak pengadilan banding untuk merevisi hukuman yang dijatuhkan kepada klub dan beberapa tokoh yang terlibat.


Setelah sanksi pengurangan 10 poin ini dijatuhkan, Juventus menelan kekalahan atas Empoli dalam laga pekan ke-36 Liga Italia di kandang Empoli.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x