Turunkan 24 Atlet, Kota Bandung Siap Berikan yang Terbaik di Peparpeda Jabar 2023

- 26 Juni 2023, 20:55 WIB
Pelepasan Kontingen NPCI Kota Bandung menuju Peparpeda Jabar 2023
Pelepasan Kontingen NPCI Kota Bandung menuju Peparpeda Jabar 2023 /

BERITA KBB- Kontingen National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung menurunkam 24 atlet untik menghadapo Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) III Jawa Barat 2023.

Peparpeda Jabar 2023 akan berlangsung selama 3 hari dari 26 hingga 28 Juni 2023 dengan tuan rumah Kabupaten Garut.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji mengatakan bahwa atlet yang diturunkan di Peparpeda III Jabar 2023 merupakan hasil seleksi ketat dengan kriteria yang diinginkan.

Baca Juga: Anthony Ginting Lamar Pacar di Australia Berikut Profil Mitzi Abigail Ada Asli Mana, Linkedin, Profesi, Alumni

"Atlet-atlet pelajar yang dikirimkan ke Peparpelda Jabar 2023 adalah hasil seleksi yang digelar beberapa waktu lalu. 24 atlet yang terpilih juga menjadi proyeksi untuk menghadapi Peparda tahun 2026 di Kota Bogor," ucap Adik seusai melepas kontingen Kota Bandung di GOR Pajajaran Senin 26 Juni 2023.

Dia menambahkan, dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan, Kota Bandung hanya tidak mengikuti satu cabang olahraga yakni catur. Sedangkan empat cabor lainnya yaitu renang, atletik, bulutangkis dan tenis meja, Kota Bandung menurunkan atlet terbaiknya.

"Target medali kita ya sekitar 20-30 persen dari total medali yang diperebutkan di Peparpeda Jabar edisi. Saya merasa cukup yakin dengan kemampuan atlet-atlet pelajar Kota Bandung yang ada saat ini. Kita bisa mempertahankan gelar juara umum," ucap Adik Fachroji.

Baca Juga: Detective Conan Chapter 1114: Awal Pertemuan Iori dan Momiji Ooka, Ternyata Ia Cucu Tokoh Penting di Jepan

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Komarudin yakin atlet NPCI Kota Bandung mampu memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah