Satu lagi Bintang Eropa Ke Liga Arab Saudi : Yannick Carrasco Resmi Gabung Al Shabab

- 1 September 2023, 13:31 WIB
Yannick Carrasco sednag berduel dengan pemain Real Sociedad di Copa Del Rey.
Yannick Carrasco sednag berduel dengan pemain Real Sociedad di Copa Del Rey. /Instagram@atleticomadrid/

BERITA KBB – Liga arab telah menjadi perbincangan setelah tahun kemarin Cristiano Ronaldo bermain di Al-Nassr tahun lalu. Setelah Cristiano Ronaldo satu persatu pemain top eropa juga bergabung ke tim – tim liga arab seperti,Benzema, Kante, dan Neymar.

Satu lagi pemain top Eropa Ke Liga Arab Saudi yakni Yannick Carrasco. Pemain yang bernama lengkap   Yannick Ferreira Carrasco telah resmi meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Shabab, dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan. Gelandang asal Belgia itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub yang berbasis di Riyadh itu.

Carrasco merupakan salah satu pemain kunci Atletico Madrid yang baru saja meraih gelar juara La Liga musim lalu. Ia mencetak enam gol dan delapan assist di semua kompetisi musim lalu. Ia juga menjadi pemain andalan timnas Belgia di Euro 2020, di mana ia mencetak satu gol dan dua assist.

 Baca Juga: Apa itu Air Purifier dan Mengapa Anda Membutuhkannya?

Namun, Carrasco memutuskan untuk mencari tantangan baru di luar Eropa. Ia menerima tawaran dari Al Shabab, yang dilaporkan menawarkan gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 173 miliar per tahun. Ia juga mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions Asia.

 

Transfer ini dikonfirmasi oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melalui akun Twitternya. Ia mengatakan bahwa Carrasco sudah menyetujui pindah ke Al Shabab sejak Juni, tetapi Atletico Madrid masih menunggu tawaran resmi dari klub Arab Saudi itu.

“ Yannick Ferreira Carrasco to Al Shabab, here we go! Kesepakatan antara Atletico Madrid dan Al Shabab disepakati denan biaya 15 juta euro. Carrasco akan melakukan  tes medis dalam waktu  secepatnya dan mendapat kontrak tiga tahun telah disepakati” ujar Fabrizio Romano di akun Twitternya.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x