Akan Beroperasi Penuh, Persib Bandung Dukung BIJB Kertajati

- 29 Oktober 2023, 18:31 WIB
/Istimewa /

BERITA KBB - Persib Bandung mendukung Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang akan beroperasi secara penuh mulai Minggu, 29 Oktober 2023.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, pengoperasian secara penuh BIJB Kertajati akan sangat membantu Persib, terutama menyangkut transportasi klub.

"Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota. Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kita merasa terbantu dan dimudahkan," kata Teddy.

Baca Juga: Ayah Punya Peran Penting Cegah Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Sebelum pengoperasian secara penuh, Persib juga pernah beberapa kali menggunakan BIJB Kertajati sebagai bandara keberangkatan maupun kedatangan pada saat menjalani pertandingan tandang.

"Sekarang, Persib tidak perlu lagi berangkat away via Bandara Soekarno Hatta Tangerang, karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh," kata Teddy.

Selain dari sisi transportasi, kata Teddy, Persib juga mendukung operasional penuh BIJB Kertajati karena hampir bisa dipastikan berdampak kepada sektor-sektor lain, terutama kegiatan usaha, termasuk UMKM, dan pariwisata.

Baca Juga: Kupas Soal Kesejahteraan dan Konservasi Gajah, Ini yang Diperlukan!

"Ujung-ujungnya, perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM akan menggeliat. Kita juga berharap, eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliarkan industri sepakbola nasional, termasuk entitas bisnis Persib," kata Teddy.

Pembukaan secara penuh BIJB Kertajati tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI dan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x