Dukung Persib? Jadilah Bobotoh Yang Taat Aturan!

- 29 November 2023, 21:39 WIB
/Istimewa /

BERITA KBB - Beberapa pentolan Bobotoh mengecam aksi anarkis yang terjadi dalam insiden kericuhan di luar Stadion Indomilk Arena Tangerang, menjelang pertandingan Dewa United vs PERSIB, Minggu, 26 November 2023 lalu. 

Beberapa pentolan Bobotoh tersebut antara lain Herru Joko, Yudi Baduy, Yana Karyo, Panca Oktavian, Costa, Agus wahyu purnomo, Dian Purnama dan Arief Maulana Pada Senin, 27 November 2023 kemarin, mereka bertemu dengan perwakilan manajemen dan kelompok suporter Dewa United. 

Usai menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen klub Dewa United dan perwakilan Anak Dewa, mereka menyerukan kepada semua bobotoh untuk bersikap bageur dan taat aturan sehingga peristiwa kericuhan seperti di Tangerang tidak terulang di masa datang.

Baca Juga: Profil Kevin Ray Mendoza Resmi Bergabung Dengan Persib Bandung!

Raja Viking PERSIB Club, Herru Joko mengecam tindakan anarkis kelompok Bobotoh yang menyebabkan sejumlah korban terluka dan kerusakan.

Berdasarkan laporan Polres Tangerang Selatan, kericuhan menyebabkan 6 anggota kepolisian terluka, sejumlah fasilitas Stadion Indomilk Arena mengalami kerusakan, termasuk 3 mobil operasional klub Dewa United.   

Selain mencoreng nama baik Bobotoh dan PERSIB, Herru menyebut, peristiwa kerusuhan di Tangerang itu berpotensi memunculkan sanksi, termasuk kemungkinan pertandingan kandang tanpa penonton hingga pengurangan poin. 

Baca Juga: Pasca Kericuhan Persib Temui Dewa United

"Kita semua tidak berharap akan ada sanksi yang akhirnya tidak hanya merugikan klub, tapi juga Bobotoh lain yang tidak terlibat dalam kericuhan ini. Jadi, mari menjadi sejatinya Bobotoh, demi PERSIB," harapnya.

Kekhawatiran Herru diamini oleh pentolan Bobotoh lainnya. Apalagi, saat ini PERSIB sedang dalam tren positif.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x