Statistik Hasil Pertandingan Inggris vs Belgia: The Three Lions Belum Cicip Kemenangan Dalam 2 Laga Uji Coba

- 27 Maret 2024, 11:12 WIB
Statistik Hasil Pertandingan Inggris vs Belgia: The Three Lions Belum Cicip Kemenangan Dalam 2 Laga Uji Coba
Statistik Hasil Pertandingan Inggris vs Belgia: The Three Lions Belum Cicip Kemenangan Dalam 2 Laga Uji Coba /bbc
 

Berita KBB - Inggris bermain imbang 2-2 melawan Belgia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Rabu 27 Maret 2024 pagi WIB.


Dilansir Antara, hasil imbang ini membuat Inggris belum pernah menang dalam dua laga uji coba setelah kalah 0-1 dari Brazil pada Minggu 24 Maret 2024 lalu.


Pemain tengah Youri Tielemans membuka keunggulan Belgia pada menit ‘11. Tielemans memanfaatkan kesalahan Jordan Pickford saat membuang bola, dan dengan tenang menembakkan bola dari jarak dekat.

 

Baca Juga: Jadwal SCTV Rabu 27 Maret 2024, Daftar Pemain FTV Geprek Aja Terus Cintaku Sampai Ke Penghulu, dan Link Nonton


Ivan Toney mencetak gol balasan pada menit ‘17 dari tembakan penalti yang gagal diselamatkan kiper Belgia Matz Sels.


Inggris nyaris memimpin pada menit ‘27 melalui Jarrod Bowen setelah bola sundulannya masuk ke gawang Sels. Namun VAR menganulir gol tersebut karena Bowen berada dalam posisi offside.


Belgia mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol kedua Tielemans. Berawal dari umpan trivela Lukaku dari sayap kanan, bola melambung ke tiang jauh dan Tielemans menyundul bola melewati gawang Pickford.


Memasuki babak kedua, Inggris meningkatkan intensitas serangannya dan berusaha menyamakan skor. Namun, gol penyama kedudukan baru muncul di penghujung pertandingan.


Jude Bellingham menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ‘94 melalui tembakan ke sudut dekat, setelah menerima umpan dari Bowen. Peluit panjang tanda akhir pertandingan berbunyi setelah gol tercipta.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x