Review Liverpool Vs Arsenal, Manager Arteta Puji Penampilan Dahsyat Kiper Bernd Leno

- 2 Oktober 2020, 10:44 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta /Sumber/Foto: EPA-EFE/Paul Childs/pikiran rakyat
Pelatih Arsenal Mikel Arteta /Sumber/Foto: EPA-EFE/Paul Childs/pikiran rakyat /


BERITA KBB- Manager Arsenal Mikel Arteta menjadi orang yang pertama bahagia usai timnya menumbangkan Liverpool pada pada babak perdelapanfinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat, 2 Oktober 2020, dini hari WIB. Arsenal menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Dengan kemenangan itu, Arsenal sukses melaju ke babak 8 besar Piala Liga Inggris. Sekaligus kemenangan tersebut membuat Arsenal menuntaskan revans atas dua momen, yakni kekalahan 1-3 di Liga Premier Inggris tiga hari yang lalu, serta ketersingkirkan dari babak 16 besar Piala Liga musim lalu juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

Menurut Arteta, kemenangan melalui penalti tak lain karena pemain selalu dilatih dalam mengeksekusi bola dari titik 12 pas. Bahkan, kiper juga turut serta dalam latihan tersebut.

Baca Juga: Asik, Tarif PLN Turun sampai Desember 2020, Ini Daftar Pelanggannya

Baca Juga: Menangi Adu Penalti di laga Liverpool Vs Arsenal, The Gunners Lolos ke- 8 besar Piala Liga Inggris

"Kami berlatih tetapi pada akhirnya tergantung pada para pemain dan seberapa tenang mereka. Dan apakah mereka membuat keputusan yang tepat pada hari itu. Jelas para kiper juga terlibat dengan itu," ucap Arteta dalam situs resmi Arsenal.

Tak lupa, Arteta memuji penampilan kipernya Bernd Leno. Selain mampu menahan dua penendang penalti Liverpool yakni Divock Origi dan Harry Wilson, ia juga mampu menjaga gawang Arsenal tak kemasukan di waktu normal.

"Kami memiliki dua penjaga gawang yang fantastis dan mereka berdua tampil sangat baik. Bernd, sebelum dia mengalami cedera, dan kemudian Emi ketika dia masuk. Saya sangat senang untuk Bernd dan untuk penampilannya, karakter yang dia tunjukkan malam ini. Sangat membantu untuk membawa kami ke babak berikutnya," katanya.

Baca Juga: Wah! Soeharto Ternyata Berjasa Dalam Mempopulerkan Batik Indonesia ke Dunia Internasional

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x