Menangi Adu Penalti di laga Liverpool Vs Arsenal, The Gunners Lolos ke- 8 besar Piala Liga Inggris

- 2 Oktober 2020, 09:22 WIB
Instagram Mikel Arteta @artetaball98
Instagram Mikel Arteta @artetaball98 /

 

BERITA KBB- Arsenal mampu memenangi pertandingan sengit dengan Liverpool pada babak perdelapanfinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat, 2 Oktober 2020 dini hari WIB. Asuhan Mikel Arteta ini menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Dengan kemenangan itu, Arsenal sukses melaju ke babak 8 besar Piala Liga Inggris. Sekaligus kemenangan tersebut membuat Arsenal menuntaskan revans atas dua momen, yakni kekalahan 1-3 di Liga Premier Inggris tiga hari yang lalu, serta ketersingkirkan dari babak 16 besar Piala Liga musim lalu juga lewat adu penalti dengan skor serupa.

Dikutio dari laman resmi EFL, kiper Arsenal, Bernd Leno, berjasa besar untuk memaksa skor kacamata terpampang tanpa perubahan selama 90 menit lewat tak kurang dari enam penyelamatan sepanjang laga. Kemudian dalam adu penalti, Leno juga sukses menggagalkan tendangan Divock Origi dan Harry Wilson, sebelum Joe Willock selaku algojo terakhir Arsenal memastikan kelanjutan langkah The Gunners.

Baca Juga: Piala Liga Inggris Liverpool Vs Arsenal, Arteta Siapkan Semangat baru Liverpool Gabungkan Skuat Muda

Baca Juga: Menangi Laga Brigton Vs Manchester, Manager Solskjaer : Tak Mudah Mengalahkan Tim Liga Inggris

Pertandingan ini menjadi penampilan perdana Harry Wilson bagi Liverpool musim ini, setelah dua musim terakhir lebih banyak menimba ilmu sebagai pemain pinjaman. Ia diplot mendampingi Diogo Jota dan Takumi Minamino di belakang Mohamed Salah.

Di laga itu, Marko Grujic memiliki peluang emas untuk meneruskan umpan Diogo Jota menjadi gol pada menit 12. Sayang, sontekannya yang bebas tanpa pengawalan malah menyamping tipis ke sisi kiri gawang Leno.

Ketidakhadiran Wijdnaldum ataupun Naby Keita di lini tengah sangat terasa. Bola-bola terobosan atau tusukan-tusukan yang biasanya mewarnai penampilan Liverpool saat masuk Final Third lawan sulit tercipta dalam laga ini.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x