5 Rekomendasi Wisata di Pronojiwo, Lumajang! Ada Obyek Baru Yang Keren dan Mudah Dijangkau Loh!

- 29 Juli 2023, 14:05 WIB
5 Rekomendasi Wisata di Pronojiwo, Lumajang! Ada Obyek Baru Yang Keren dan Mudah Dijangkau Loh!
5 Rekomendasi Wisata di Pronojiwo, Lumajang! Ada Obyek Baru Yang Keren dan Mudah Dijangkau Loh! /rimbakita
 

Berita KBB- Saat mendengar nama Kabupaten Lumajang, beberapa orang akan mengingat tentang pisang agung. Malahan tidak sedikit yang justru baru mendengar nama kabupaten tersebut. Padahal saat membahas Kabupaten Lumajang, terdapat banyak hal yang merupakan bagian dari kabupaten ini, dan justru sudah lebih dikenal oleh khalayak umum.

Salak Pondoh Pronojiwo, Kesenian Jaran Kecak, juga wisata Bukit-29 (B29). Di Kabupaten Lumajang memanglah memiliki obyek wisata cukup banyak. Salah satunya yang berada di Kecamatan Pronojiwo. Kecamatan ini terdiri dari enam desa, dan merupakan kecamatan paling ujung yang langsung  berbatasan dengan Kabupaten Malang.

Kecamatan Pronojiwo di wilayahnya terdapat beberapa obyek wisata. Mulai dari bukit yang sangat nyaman untuk melihat matahari terbit dan tenggelam, wisata air terjun, wisata panorama, dan juga ada goa. Tempat wisata ini tersebar di beberapa desa yang ada di kecamatan Pronojiwo. Salah satunya di Desa Pronojiwo itu sendiri.

Baca Juga: Sodik Mudjahid Ajak Generasi Muda Pahami Politik

Daftar Wisata di Desa Pronojiwo

1.      Panorama Coba Sriti

Panorama Coban Sriti merupakan tempat yang memungkinkan untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun, tanpa harus bersusah payah menempuh rute yang panjang. Lokasi satu ini berada di Dusun Kalibening, Desa Pronojiwo.

Dari tempat ini di waktu-waktu tertentu, pengunjung bisa sekaligus melihat pegunungan Sriti, Matahari Terbit, Pelangi, dan juga kabut tipis.

2.      Air Terjun Kapas Biru

Air yang jernih di obyek wisata yang terletak di Dusun Mulyoarjo, Kecamatan Pronojiwo ini membuat warnanya terlihat biru. Selain itu suasana juga sangat sejuk baik udara dan juga airnya. Hanya saja tempat ini agak jauh dari tempat parkir kendaraan, dan hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: google.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x