Bingung Mau Berakhir Pekan Dimana Bersama Keluarga? Cobain Deh Bumi Perkemahan di Daerah Ini

- 23 Oktober 2020, 14:21 WIB
Bumi Perkemahan Gambong, By: Ardiansyah Putra
Bumi Perkemahan Gambong, By: Ardiansyah Putra /

BERITA KBB - Sudah masuk akhir pekan ni, sudah siapkan list liburanmu untuk minggu ini bersama keluarga atau bersama orang-orang terdekat kamu.

Jangan-jangan kamu masih bingung untuk memilih tempat bersantai bersama keluarga dan orang terkasih? Ini kita kasih tempat wisata yang jauh dari padatnya kota.

Kalau kamu mau liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan jauh dari berisiknya kota, coba deh sekali-kali kamu ajak keluarga atau temen-temen kamu berwisata ke daerah Ciwidey.

Baca Juga: Kabar Gembira! Prakerja Gelombang 11 Siap Dibuka Karena Masih Ada Dana Kartu Prakerja Rp 1,1 Triliun

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini, Jumat 23 Otkober 2020, Anjlok

Siapa sih yang ga tahu Ciwidey, disana selain ada wisata Kawah Putih, dan pemandian air panas, ada satu tempat yang jarang banget orang tahu.

Nama tempatnya itu Bumi Perkemahan Gambung. Tempatnya tak jauh dari pusat keramaian Ciwidey. Tapi kalau kamu mau kesini, kamu harus menggunakan Google Maps ya.

Tempatnya memang berbeda dari tempat wisata lainnya, karena kamu harus banget berkemah bersama keluarga disana. Selain jauh dari kebisingan kota, Bumi Perkemahan Gambong alamnya asik banget.

Baca Juga: Mau Cobain Sensasi Nongkrong Kayak Naik Truk? Kesini Yuk di Akhir Pekan Ini, Dijamin Ga Bikin Nyesel

Baca Juga: Ini Kritik Keras Sujiwo Tejo Kepada Menteri Johnny Plate Soal Blokir Medsos dan Semprot Karni Ilyas

Hal itu karena, jarang banget orang yang tahu lokasi Bumi Perkemahan Gambong dan belum pernah mendengar nama itu. Apalagi bagi orang-orang yang sibuk banget di hari kerja.

Dengan biaya Rp.15ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati alamnya yang indah dan tidak dipadati oleh orang-orang seperti bumi perkemahan lain ni.

Tak hanya itu, disana juga disediakan spot khusus untuk Family Gathering loh. Jadi kalau ingin berkemah lebih banyak, bisa banget.

Baca Juga: 16.000 Santri di Propinsi Banten Menerima Bantuan Kartu Perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh

Baca Juga: Buruan! Jumat 23 Oktober Pendaftaran Terakhir Pelatihan Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, Gel 9


Selain bisa menikmati alam yang indah, disana juga ada sebuah warung yang menjual berbagai kebutuhan kamu untuk berkemah. Seperti menjual kayu bakar untuk api unggun, lalu ada juga penjual jagung bakar.

Tidak sampai disitu, kalau kamu males buat bawa air minum dari rumah, disana juga ada warung kok. Jadi kamu bisa beli mie instan, kopi saset dan air mineral untuk kamu minum.

Kalau budget kamu pas-pasan, disana ada air yang mengalir juga loh, jadi ga perlu khawatir kalau haus, tapi dompet lagi kering.

Tapi inget ya, walaupun ada warung untuk sekedar membeli minum dan makan, kamu harus tetap membawa tenda sendiri. Soalnya disana tidak ada penyewaan tenda.

Kalau kamu mau berkemah bersama keluarga kamu, disarankan untuk membawa tenda yang memiliki dua layer. Soalnya sekarang udah masuk musim hujan. Tenda itu berguna untuk menahan angin dan derasnya air hujan, agar tak masuk kedalam tenda.

Walau tempatnya bagus dan banyak orang ketahui, sangat disayangkan banget, akses jalan menuju ke Bumi Perkemahan Gambong ini masih terbilang kurang layak.

Selain jalannya yang kecil, jalan saat masuk ke perkemahan ini juga masih berbatuan. Tapi selama perjalanan menuju perkemahan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kebun teh yang luas.

Jadi, sudah kamu putuskan mau berakhir pekan kemana minggu ini? Yuk segera kemasin barang kamu, ajak keluarga kamu buat liburan ke Bumi Perkemahan Gambong. Tapi inget, jangan sama mantan ya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x