Kenalkan Becak dan Delman pada Anak, di Puncak Tema Kendaraan TK Darul Hikam

- 4 Februari 2022, 11:03 WIB
Empat siswa menaiki becak, saat mengikuti kegiatan puncak tema kendaraan, di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Kamis, 3 Februari 2022. Mengajak anak-anak menaiki becak dan delman dengan prokes ketat itu, dilakukan sebagai upaya mengenalkan alat transportasi yang sudah jarang digunakan dan dinaiki masyarakat umum.
Empat siswa menaiki becak, saat mengikuti kegiatan puncak tema kendaraan, di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Kamis, 3 Februari 2022. Mengajak anak-anak menaiki becak dan delman dengan prokes ketat itu, dilakukan sebagai upaya mengenalkan alat transportasi yang sudah jarang digunakan dan dinaiki masyarakat umum. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Mengenalkan alat transportasi khas Indonesia yang sudah mulai jarang keberadaannya bisa dilakukan dengan berbagai cara.

TK Darul Hikam Bandung mengadakan kegiatan naik delman dan becak untuk para siswanya dalam kegiatan puncak tema kendaraan.

Selain mengenalkan keberadaan dua kendaraan tersebut, pihak sekolah ingin para siswanya mencoba sensasi menaiki kendaraan yang belum pernah diilihat dan dinaiki oleh mereka.

Baca Juga: Sukses Uji PTM, TK Darul Hikam Diapresiasi Aparat Kewilayahan dan Orangtua Siswa

Hal itu dikatakan oleh Wakasek Kesiswaan TK Darul Hikam Hesti Widayanti saat ditemui disela-sela kegiatan di Kampus TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Kamis, 3 Februari 2022.

"Anak-anak mengaku tidak pernah melihat apalagi menaiki becak dan delman, selain keberadannya sudah jarang mereka kan rata-rata besar di masa pandemi jadi selama dua tahun terakhir banyak diam di rumah jadi jangankan naik kendaraan itu, ngeliat juga mungkin ngga pernah", katanya.

Karena rasa penasaran itulah, sejumlah siswa tampak antusias menaikinya. Bahkan ada beberapa siswa yang sudah tidak sabar ingin segera mengikuti kegiatan tersebut dari beberapa hari sebelummya.

Baca Juga: Ada Kasus, Sekolah Dihimbau Ubah PTM jadi PJJ

Seperti halnya Aisya (4), siswi kelas A1 itu mengaku sangat senang bisa merasakan delman yang jalannya bergoyang dan becak yang dikayuh dari belakang.

"Naik delman seru, belum pernah naik. Eh pas naik delman jalannya goyang goyang. Naik becak juga seru karena belum pernah juga", ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x