Kembangkan Minat dan Bakat Siswa, SD 1 Darul Hikam Gelar Expose Ekskul

- 8 Agustus 2022, 22:11 WIB
Kegiatan ekskpos ekskul SD 1 Darul Hikam Bsndjng, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Senin, 8 Agustus 2022.
Kegiatan ekskpos ekskul SD 1 Darul Hikam Bsndjng, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Senin, 8 Agustus 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/


BERITA KBB - Mengembangkan minat dan bakat siswa bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mngikutsertakan mereka pada kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolah.

Dengan kegiatan ekstra kurikuler tersebut, siswa dapat mengikuti kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam sekolah, baik itu di lingkungan atau di luar sekolah.

Untuk mengenalkan ekskul yang ada di aekolah, SD 1 Darul Hikam mengadakan acara Expose Ekskul pada Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional Karyawan XL Axiata Biayai Perbaikan Sekolah di Langkat

Acara yang dilakukan di halaman sekolah itu mendapat sambutan meriah dari anak - anak. Kebanyakan dari mereka antusias karena melihat atraksi dan penampilan kakak kelas yang sudah terlatih.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD 1 Darul Hikam, Tintin Sugianti, ada 10 ekskul pilihan dan 3 ekskul wajib yang bisa diikuti siswa.

"Sepuluh ekskul pilihan adalah ekskul yang bisa dipilihnoleh siswa, sesuai minat dan bakatnya, sedangkan ekskul wajib adalah ekskul yang hanya bisa diikuti oleh kelas yang sudsh ditentukan, " kata Tintin.

Baca Juga: BMKG Menggelar Kegiatan Sekolah Lapang Gempa Bumi di Maumere

10 ekskul pilihan yang bisa dipilih oleh siswa SD 1 Darul Hikam antara lain Robotik, Science-Techonolgy-Engineering-Math, Futsal, Taekwondo, Sastra, Tari, Melukis, Islamic Study, Vokal, dan Hoki.

Kesepuluh ekskul pilihan tersebut dibimbinh dan dilatih oleh para pelatih yang sudah kompeten di bidangnya. Menurut Tintin, selain di lingkungan sekolah kegiatan ekskul itu juga ada yang dilakukan di luar lingkungan sekolah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x