Bentuk Karakter Anak Sejak Dini, TK Darul Hikam Kenalkan Pramuka Pra Siaga

- 12 Agustus 2022, 23:46 WIB
Acara pengenalan Pra Siaga di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022.
Acara pengenalan Pra Siaga di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Pramuka Pra Siaga merupakan kegiatan yang efektif dalam rangka menguatkan pendidikan karakter bagi anak usia dini sekaligus menguatkan cinta tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia, melalui pendekatan bermain sambil belajar dalam suasana yang menyenangkan.

Anak anak harus dikenalkan pada dunia kepramukaan, karena berkaitan dengan kemandirian hingga kreatifitasnya.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah TK Darul Hikam Siti Saadah, saat ditemui pada acara pengenalan Pra Siaga di TK Darul Hikam, Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Ide Lomba Untuk Peringati Hari Pramuka 14 Agustus, Seru dan Kompak!

"Anak - anak harus mengenal kepramukaan, terkait dengan kemandirian, kreatifitas, hingga bermain sambil belajar, " katanya.

Siti Saadah menambahkan bahwa pengenalan pramuka pada anak usia dini itu sendiri meliputi sejumlah model pembelajaran yang ditujukan dalam memenuhi kecerdasan anak. Selain itu juga sebagai perangsangan perkembangan motorik serta perkembangan kognitifi anak usia dini.

"Ke depannya pra saiaga harus dilakukan minimal sebulan sekali. Anak - anak bisa bermain, bernyanyi, meningkatkan keterampilan penguat skill seperti mengenal kanan kiri atas bawah" tambahnya.

Baca Juga: 5 Yel Yel Hari Pramuka ke 61 Tanggal 14 Agustus 2022 yang Cocok Untuk Lomba Persami

Selain itu, menurut Siti, kepercayaan diri pada anak bisa meningkat dengan mengikuti kegiatan Pramuka Pra Siaga itu.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah